-->
    |
Follow Us :

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., Hadiri Sosialisasi Tahapan Pemilu 2020

Kali Dibaca




Mediaapakabar.com- Guna mengantisipasi banyaknya kesalahan dalam Pilkada yang diadakan serentak dibeberapa daerah, khususnya di Kabupaten Simalungun, Kapolres Simalungun AKBP. Budi Waluyo, SIK menghadiri Sosialisasi Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun tahun 2020 yang digelar KPU Kabupaten Simalungun, Selasa (11/8/2020) mulai pukul 10. 00 WIB. di Hotel Sing A Song Jl. Asahan Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.

Tampak hadir diacara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Simalungun Timbul Jaya Sibarani, SH, Kejari Simalungun Gloria Sinuhaji, SH, MH, Bupati Simalungun yang diwakili Asisten I Ir. Topot Saragih, Kasi Pidum Irvan Maulana, SH, MH. Ketua KPU Kabupaten Simalungun Raja Ahab Damanik, M. Hum, Ketua Bawaslu Simalungun M. Choir Nazlan Nasution, MPd. Komisioner KPU Kabupaten Simalungun Fatimah Yanti Sinaga, MM. Ramadhani Isni Damanik, SH, Puji Rahmad Harahap, SPd, ada juga dari STAI UISU Pem. Siantar Hadi Suprapto, PWI Simalungun Waksti, Perwakilan Universitas Efarina Rajamel Saragih. Perwakilan Univesitas Simalungun, DR. Cory Purba, Partuha Maujana Kabupaten Simalungun Lensudin Sumbayak, Kabag Ops Polres Simalungun Kompol SL. Widodo, Kasat Intelkam Polres Simalungun AKP. Restuadi, LO. calon Perorangan Rinanda Damanik dan L.O. Partai Politik Kabupaten Simalungun.


Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Simalungun mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga situasi menjelang pilkada Bupati dan Wakil Bupati.

"Mari kita jaga situasi menjelang pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati agar tetap kondusif, Bawaslu Simalungun telah siap mengawasi pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun dan mari kita hindari isu SARA dan money politik,"ujar Choir

Sementara Kapolres Simalungun dalam sambutannya siap mengamankan dan bertanggung jawab atas situasi Kamtibmas.

"Dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Polres Simalungun bertanggung jawab atas situasi Kamtibmas. dan mari kita saling bekerjasama, saling menghormati untuk 
mensukseskan seluruh tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun agar berlangsung dengan aman dan kondusif,"ujar agus

Lebih lanjut Polres Simalungun juga siap  mengamankan setiap tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun.

Begitu juga kata sambutan Ketua DPRD Kabupaten Simalungun Timbul Jaya Sibarani yang mengajak masyarakat untuk mengesampingkan SARA.

"Mari kita kesampingkan  permasalahan SARA, sehingga pemilukada nanti dapat 
melahirkan pemimpin apa yang diinginkan oleh masyarakat Kabupaten Simalungun,"terang timbul

bahkan ia juga berharap KPU Kabupaten Simalungun harus mampu menyelenggarakan setiap tahapan walaupun dalam  pandemi covid 19.

Acara dilanjutkan dengan kata sambutan Kajari Simalungun kemudian kata sambutan dari Ketua KPU Kabupaten Simalungun sebelum rangkaian kata sambutan ditutup Bupati Simalungun yang pada saat itu diwakili Asisten I Ir. Topot Saragih.

"Mari kita sukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Semoga KPU Kabupaten Simalungun dapat menyelenggarakan setiap tahapan Pemilukada di Kabupaten Simalungun," pungkas Topot

Acara terakhir dilanjutkan dengan sosialisasi tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun (Bambang)
Komentar

Berita Terkini