Diikuti Empat Kompi, Yonkav 6/NK Gelar Kesiapan Ranpur

armen
Sabtu, 29 Agustus 2020 - 22:07
kali dibaca



Mediaapakabar.com- Yonkav 6/NK menggelar kesiapan kendaraan tempur (ranpur) di Garasi Ranpur Yonkav 6/NK Jalan Bunga Raya, Kel Asam Kumbang, Kec Medan Selayang, Sabtu (29/8/2020). Kegiatan ini diikuti oleh empat kompi satuan Yonkav 6/NK. 

Danyonkav 6/NK Mayor Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos, mengungkapkan, kegiatan ini diadakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Danyonkav 6/NK Mayor Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos, yang didampingi oleh Wadanyonkav 6/NK Kapten Kav Deka Setya Budi dan Perwira Staf melanjutkan kegiatan ini diikuti empat Kompi satuan Yonkav 6/NK yakni Kompi Kavaleri 61, Kompi Kavaleri 62, Kompi Kavaleri 63 dan Kompi Markas. 

Adapun ranpur yang digelar masing-masing jenis tank AMX-13 Canon, tank  AMX 13 APC, tank AMX 13 Comando, tank 13 Ambulance dan Panser Anoa.

Pada kesempatan ini, Danyonkav 6/NK menyampaikan sebagai satuan manuver dengan alat utama sistem senjata (alutsista) kendaraan tempur berlapis baja, satuan Kavaleri memiliki tiga keunggulan yang dikenal sebagai Tri Daya Cakti yang meliputi daya gerak, daya tembak dan daya kejut.

Dengan tiga keunggulan tersebut, katanya, dibutuhkan kesiapan operasional yang tinggi dari ranpur-ranpur satuan Kavaleri yang diawaki prajurit-prajurit yang profesional dan militan. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk pembinan materiil yang mana seluruh materiil ranpur yang digunakan selalu dalam kondisi siap pakai, guna menunjang kesiapan operasional kendaraan tempur tank Kavaleri yang menjadi Alutsista Kodam I/BB khususnya Yonkav 6/NK," ujarnya.

Dengan kesiapan operasional ranpur yang tinggi dan prajurit yang profesional, lanjutnya, diharapkan satuan Kavaleri dapat berjaya di masa perang dan berguna di masa damai demi menjaga keutuhan NKRI. (dn)
Share:
Komentar

Berita Terkini