-->
    |
Follow Us :

Cegah Penyebaran Covid-19. Polres Tanjung Balai Gelar Patroli Gabungan Pendisiplinan Masyarakat

Kali Dibaca




Mediaapakabar.com-Upaya Pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Tanjung Balai , Polres Tanjung Balai bersama TNI , Dishub dan Satpol PP menggelar  Patroli gabungan  dalam rangka pendisiplinan terhadap masyarakat

Sebagaimana yang dilaksanakan ,Kamis tanggal 13 Agustus 2020 Pukul 21.30 Wib, telah dilaksanakan giat Patroli gabungan dalam rangka pedisiplinan terhadap masyarakat untuk memenuhi Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) di wilayah Kota Tanjungbalai yang  dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tanjungbalai Kompol Ngemat Surbakti, didampingi dan didampingi Pawas 1 IPTU J. Gultom (Kasubbag Sarpras) dan  Pawas 2 IPDA Awaludin (KBO Sat Binmas).

Giat diawaki dengan  pelaksanaan Apel yang di pimpin oleh Kabag Ops Polres Tanjungbalai Kompol Ngemat Surbakti, yang dalam  arahannya menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk mengecek pelaksanaan protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian dan tempat berkunjungnya masyarakat.

Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yuda Prawira dalam keterangannya kepada media, Jumat (14/8) menjelaskan, Giat pendisiplinan terhadap masyarakat untuk memenuhi Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) ini bertujuan
1. Memberi himbauan bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker, 
2. Penerapan Physical Distancing,
3. Monitor ketersediaan Wastafel dan perabotan cuci tangan,
4. Pemantauan terhadap kapasitas jumlah pengunjung di Cafe, Rumah makan, warung, Super market, tempat hiburan, warnet dan tempat keramaian lainnya.

Pelaksanaan giat pendisiplinan diwilayah Kota Tanjungbalai ini dilaksanakan di Warung Mie Aceh Cita Rasa Jln. Sudirman Kota Tanjungbalai. Rental PS 25 Jln. Sudirman Kota Tanjungbalai, Cafe Winda Jln. Sudirman Km.7 Kota Tanjungbalai dan  Cafe Bunga Jln. Sudirman Km.4,5 Kota Tanjungbalai. 

Giat berakhir  pukul 22.45 Wib, situasi aman dan Kondusif.

Kesimpulan hasil kegiatan :
a. Masih ditemukan kurangnya kesadaran masyarakat untuk  menggunakan masker,
b. Tidak adanya dukungan penerapan protokol kesehatan dr para pedagang / pelaksana usaha yang menjadi tempat berkumpul, berupa :
- Penerapan sosial distance / physical distance,
- Penyediaan tempat cuci tangan yang standar dinilai dari penyediaan air bersih dan saluran pembuangan air,
- Tidak adanya pembatasan jumlah pengunjung.(dn)



Komentar

Berita Terkini