-->
    |
Follow Us :

Bupati Asahan Tinjau Objek Wisata Danau Teratai dan Kebun Jagung

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Asahan H.Surya Bsc secara langsung meninjau lokasi objek wisata danau teratai di Desa Tinggi Raja Kecamatan Tinggi Raja dan kebun jagung hasil kerjasama Dinas Pertanian dan Polres Asahan di Kecamatan Teluk Dalam, Rabu (5/8/2020) siang.

Dalam Kunjungan tersebut Bupati minta agar Kepala Dinas PU dan Kadispora segera untuk melakukan pembenahan maupun perbaikan pembangunan disekitar lokasi objek wisata danau teratai. Hal itu agar dapat menarik daya minat wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar daerah.

Usai meninjau objek wisata danau teratai ditempat terpisah lainnya Bupati H.Surya didampingi para OPD antara lain Assisten Pemerintahan, Kadis PU, Kadis Kominfo, Kadis Perhubungan dan Kadispora meninjau kebun jagung seluas 110 hektare diareal  PT. Padasa Enam Utama Teluk Dalam.

Penanaman kebun jagung tersebut hasil kerja sama antara pihak Polres Asahan dan Dinas Pertanian Kabupaten Asahan.

"Gerakan tanam jagung ini dimaksudkan dan bertujuan untuk mewujudkan dan menjaga ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Asahan"Sebut Bupati Surya.

Selain itu kata Bupati, program gerakan tanam jagung ini terus Kita kembangkan diKabupaten Asahan dengan tujuan untuk meningkatkan penghasilan ekonomi maupun  taraf hidup masyarakat.

Untuk itu saya minta agar para  kelompok tani yang ada di Kabupaten Asahan supaya dapat memanfaatkan lahan kosong atau kebun guna menanam tanaman yang dapat meningkatkan penghasilan bagi petani,harap Bupati.

Sementara itu Kadis Pertanian Kabupaten Asahan Ir. Oktoni Erianto mengatakan bahwa program tanam jagung ini adalah merupakan bentuk kerjasama yang dibangun antara pihak Polres  Asahan dan Dinas Pertanian.

Kegiatan tanam jagung diareal lokasi kebun PT. Padasa Enam Utama seluas 110 Ha sudah berjalan lama. Dan dalam waktu dekat ini Kita rencanakan akan melakukan panen jagung.
Selain itu kata Oktoni, tanaman jagung juga ada diareal lokasi PTPN III Kebun Sei Dadap dan di lokasi Kecamatan Rawang Panca Arga Jika ditotal seluruhnya jumlah luas tanaman jagung ada berkisar 510 Ha,jelas Oktoni..(ed)
Komentar

Berita Terkini