Bupati Asahan Berikan Bantuan Pembangunan Ponpes Tahfidz Taruna Qur'an

Media Apakabar.com
Kamis, 27 Agustus 2020 - 23:18
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Asahan H Surya bersama para OPD kunjungi  Desa Pematang Sei Baru Kecamatan Tanjung Balai guna melakukan peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren Tahfidz Taruna Qur'an Pematang Sei Baru, Kamis (28/8/2020).

Pada acara tersebut Bupati Asahan dan para OPD turut memberikan bantuan untuk pembangunan pondok pesantren (Ponpes) berupa bahan material semen sebanyak 320 sak dan uang sebesar Rp 6 Juta.

"Pemerintah Kabupaten Asahan menyambut baik dan positif pembangunan ponpes Tahfidz Taruna Quran berdiri di Desa Pematang Sei Baru Kecamatan Tanjungbalai ini.

Dan Kita berharap dengan adanya Pondok Pesantren Tahfidz ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain" ujar Bupati.

Selain itu Bupati Surya agar pesantren dapat menyiapkan para guru-guru dengan kualitas pola pendidikan agama yang  berbasis teknologi informatika. Sebab hal itu seiring dengan perubahan perkembangan dunia saat ini.

"Pondok pesantren adalah merupakan salah bidang pendidikan bagi masyarakat yang dapat membantu Pemerintah Kabupaten untuk mewujudkan visi dan misi yaitu masyarakat Asahan yang Religius".

Dan bagi pengurus pondok pesantren kami minta dapat mengurus administrasi terkait ponpes. Karena kami mendengar bahwa pembangunan pondok pesantren ini merupakan tanah wakaf dari masyarakat" sebut Bupati.

Terakhir Bupati mengimbau masyarakat Asahan khususnya masyarakat Desa Pematang Sei Baru Kecamatan Tanjung Balai agar dapat selalu mematuhi himbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan sehari-hari.

Selain itu Bupati Asahan juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk dapat menggunakan hak suaranya pada Pilkada tahun 2020 ini.

"Jangan golput, karena satu suara dapat membawa arah perubahan pembangunan untuk Kabupaten Asahan," ucap Surya.

Diakhir rangkaian acara  Bupati Asahan turut meletakkan batu pertama pembangunan pondok pesantren Tahfidz Qur'an  didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat serta unsur Forkopimcam Kecamatan Tanjungbalai (Ed)

Share:
Komentar

Berita Terkini