-->
    |
Follow Us :

Briptu Efron Sirait,Babak Belur Di Keroyok 7 Preman Di Cafe Pelangi Sidikalang

Kali Dibaca

Enam dari Tujuh Pelaku Pengeroyokan Briptu Efron Sirait,berhasil di Ringkus Sat Reskrim Polres Dairi.foto.bob


Mediaapakabar.com-Salah seorang Personil Sat Intelkam Polres Dairi yang di ketahui bernama Briptu Evron Sirait, dikeroyok di Cafe Pelangi, Jalan DPM Ringroad Sidikalang, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi,  Kamis( 6/8/ 2020 ), sekira pukul 01.30 WIB.

Akibat pengeroyokan yang dilakukan tujuh pelaku itu, personel yang bertugas di Satuan Intel Polres Dairi,itu harus menjalani perawatan di RSUD Sidikalana mengalami luka robek di bagian dagu sekira 1,5 sentimeter, luka robek pada kepala bagian belakang sekira 4 sentimeter, dan luka lebam pada bagian wajah.

Kasat Reskrim Polres Dairi AKP Junisar Rudianto Silalahi dikonfirmasi di Mapolres Dairi, Kamis, 6 Agustus 2020, membenarkan kejadian tersebut.“Benar telah teradi penganiayaan terhadap Personil Polres Dairi,Pelaku sudah kami amankan sebanyak enam orang. Satu lagi masih pengejaran.Untuk Identitas pelaku juga sudah diketahui,” Ungkap Kasat.

Dijelaskan Kasat , para pelaku yang telah diamankan, masing-masing SS, 30 tahun, penduduk Desa Tumpak Raja Kecamatan Tigalingga. EP, 32 tahun dan A, 40 tahun, keduanya penduduk Desa Huta Gambir, Kecamatan Sidikalang. Kemudian, RS, 37 tahun, JS, 33 tahun, dan FS, 35 tahun, ketiganya penduduk Pasar Lama, Kecamatan Sidikalang.

Ditambahkan  AKP Junisar Rudianto Silalahi pada Rabu, 5 Agustus 2020 pukul 23.00 WIB, Briptu Evron Sirait bersama rekannya Briptu Surya Darma, Briptu Leo Nadeak, dan Briptu Widy Surbakti, datang ke Cafe Pelangi untuk minum.

Sekira  pukul 01.45 WIB, terjadi keributan di dalam kafe tersebut, antara salah satu pengunjung bermarga S dengan pemilik usaha yang di ketahui bernamaDavid Silitonga. Keributan terjadi karena pengunjung tersebut memecahkan gelas.

Saat itu, David berupaya membawa pengunjung yang memecahkan gelas tersebut ke luar dari dalam  kafe, guna mengantisipasi meluasnya keributan. Namun, Situasi semakin memanas.Para pengunjung pun keluar melihat, termasuk Briptu Evron Sirait dan rekannya.

Saat itu Briptu Evron Sirait berupaya menengahi keributan dan berkata,”kita semua mau happy di sini, jangan ada yang ribut.” Pengunjung lain balik bertanya,”Kau siapa?”

Briptu Evron Sirait pun memberitahukan identitasnya sebagai anggota Polri. Namun, hal itu justru membuatnya menerima pukulan dari FS dan pengunjung bermarga S tersebut. Briptu Evron Sirait pun menjadi korban pengeroyokan.

Keributan meluas, bahkan hingga ke depan Cafe Batavia, yang berdekatan dengan Cafe Pelangi. Tiga anggota Polri lainnya, rekan korban berusaha melerai. Namun, massa menjadi membabi buta.

“Tiga anggota Polri lainnya berusaha untuk melerai. Namun kemudian massa membabi buta melakukan penganiayaan dan mengejar anggota Polri itu. Briptu Evron Sirait dilempar ke pinggir jalan depan Cafe Batavia,” kata Silalahi.

Para pelaku pun meninggalkan lokasi. Korban lalu dibawa oleh rekan-rekannya ke rumah sakit Umum Sidikalang.

Mendapat informasi penganiayaan tersebut, petugas Reskrim Polres Dairi langsung melakukan pengejaran terhadap para tersangka.

Tiga pelaku berhasil diamankan pada pagi hari, setelah pengembangan ,kembali meringkus dan tiga orang lagi pada siang harinya.Ke enam pelaku ditangkap dari beberapa tempat(bob).
Komentar

Berita Terkini