Bersama Tokoh - Tokoh Ulama Medan Sumut, Kapolsek Medan Helvetia Jum'at Silaturahmi Ke Juru Kunci Makam Atok Uteh

Media Apakabar.com
Jumat, 07 Agustus 2020 - 21:42
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Di temani beberapa tokoh - tokoh Ulama Kota Medan Sumut, Kapolsek Medan Helvetia Kompol Paedamean Hutahaean.S.H.S.I.K, melaksanakan kegiatan Jum'at Silaturahmi dengan keluarga besar juru kunci makam Atok Uteh di jalan Klambir V gang Al Badar VI kelurahan Tanjung Gista kecamatan Medan Helvetia. Jum'at (07/08/2020) pagi.

Kedatangan Kapolsek beserta rombongan tokoh - tokoh ulama Medan Sumut di sambut hangat oleh keluarga juru kunci makam Atok Uteh yaitu Atok Basar.

"Tok, mohon maaf jadi ngerepoti Atok lagi nih"ucap Pardamean sambil mencium tangan sosok laki - laki yang ia hargai seperti orang tuanya.

Senyum khas Atok Basar menandai kesenangan hatinya kembali dikunjungi oleh Kapolsek terpancar dari raut wajahnya yang semakin menua.

" Gak papa Nak, Atok sama Andong sangat senang kok, sambil mengajak Kapolsek dan rombongan langsung ke meja yang sudah tersedia makan sarapan pagi yang telah ia siapkan sambil berujar, "kita sarapan dulu ya Nak".


Saat sarapan berlangsung, diselingi dengan dialog - dialog kecil, Buya KH.Zulfikar Hajar.Lc, salah satu dari Tokoh Ulama Kota Medan Sumut, sempat menayakan seputaran tentang makam Atok Uteh yang kononnya merupakan penyebar Agama Islam pada zamannya, yang membuat geger dunia maya, dikarenakan sosok seorang Kapolsek yang Nota benenya seorang yang beragama Non Muslim kok bisa mengetahui dan sangat dekat dengan juru kunci makam tersebut,"Ini makam kalau saya lihat dari batu nisannya, sudah sangat tua dan kalau tidak salah di zaman 16 Masehi atau 17 Masehi" ucap salah satu dari rombongan tersebut.

Usai dari melihat - lihat seputaran makam Atok Uteh, Ustadz Amhar Nasution langsung memimpin do'a untuk arwah Atok Uteh dan diaminkan oleh para rombongan, ada beberapa faktor dari maksud dan tujuan kita ini berziarah ini, salah satunya, agar kita yang hidup ini menyadari bahwasanya kita yang hidup ini tidak ada yang kekal, kekal itu hanya milik Allah Swt".ucap Ustadz Amhar Nasution.

Sebelum meninggalkan lokasi pemakaman, Buya KH. Zulfikar Hajar.Lc berujar, Tok Basar, bersyukurlah mempunyai sosok Kapolsek yang begitu dekat dengan masyarakat terlebih kalau saya lihat dari Atok menyambutnya sudah bukan seperti orang lain lagi bagi keluarga besar Atok".ucap KH.Zulfikar  Hajar.Lc. (apk/dn)
Share:
Komentar

Berita Terkini