-->
    |
Follow Us :

Wakapolda Sumut buka Rakernis Fungsi Keuangan T.A 2020

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com-Wakapolda Sumut buka Langsung Acara Rapat Kerja Teknis (RAKERNIS) Fungsi Keuangan T.A 2020, bertempat di Aula Tribrata Lt. I Mapolda Sumut. Kamis (09/07/20)

Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. Dr. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si. Dalam.pelaksanaan ini turut di dampingi Pelaksana Bidang PAPK Kanwil Dirjen Pembendaharaan (DJPB) Provsu, Bpk. Eben Ezer Tampubolon,  Pelaksana Bidang PPA I Kanwil Dirjen Pembendaharaan (DJPB) Provsu, Bpk. Alfian Erick Sitorus,Ka KPPN Medan 1, Pimpinan Cabang BRI Medan,  Pimpinan BRI 46 / diwakili, PJU Polda Sumut Serta Peserta Rakernis Fungsi Keuangan T.A 2020.

Dalam kesempatan ini AKBP Juniar Simanjuntak Ssi, Msi selaku ketua panitia menyampaikan Maksud dan Tujuan Rakernis adalah untuk memberikan informasi sekaligus arahan kepada peserta rakernis terhadap hal-hal yang berkaitan dengan keuangan Polda Sumut;

Rakernis Fungsi Keuangan Polda Sumut T.A 2020 diikuti oleh 141 peserta.Tema Rakernis Fungsi Keuangan yaitu Bidang Keuangan Polda Sumut siap mendukung pengamanan pilkada serentak tahun 2020 untuk menjaga stabilitas keamanan Polda Sumut.

Kemudian Wakapolda Sumut Memberikan arahan dan  menyampaikan bahwa seluruh fungsi pelaksanaan keuangan dan operator saiba jajaran Polda Sumut dikumpulkan pada waktu yang sama untuk mengikuti rakernis bidang keuangan polda sumatera utara tahun anggaran 2020 agar pelaksanaan penyerapan anggaran polda sumatera utara tahun anggaran 2020 sesuai dengan peruntukkannya sehingga akhirnya dapat menghasilkan laporan  keuangan yang transparan, akuntabel, tepat waktu dan berkualitas guna mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI yang sudah diperoleh Polri enam kali berturut-turut  dari tahun 2013.

Wakapolda menyampaikan bahwa untuk mendapatkan laporan keuangan yang promoter sudah saatnya kita mengoptimalkan kinerja kita dalam penyerapan anggaran dan penyusunan laporan barang dan keuangan polri hingga dapat menghasilkan pertanggungjawaban keuangan dan laporan keuangan yang terintegrasi dan berkualitas.

"lakukan koordinasi sebaik-baiknya untuk mencari solusi dalam mengatasi setiap permasalahan bersama-sama, Mengikuti setiap pembaharuan yang dilakukan kemenkeu RI dan menerapkan perubahan regulasi maupun aplikasi yang selalu disempurnakan, Melakukan pengawasan dan pengendalian atas laporan barang dan keuangan serta melakukan upaya inovasi untuk mencapai target penyusunan laporan keuangan yang akuntabel dan tepat waktu" jelas Brigjen Dadang

Wakapolda Turut mengajak seluruh peserta bersama bertekad membangun komitmen yang kuat, untuk selalu menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme dalam pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan negara di lingkungan polri, sehingga dapat terwujud organisasi polri yang bersih, transparan, akuntabel serta dipercaya masyarakat.

Sekira Pada Pukul 09.09 Wib, Wakapolda Sumut secara resmi membuka Rakernis Fungsi Keuangan T.A 2020.(dn)
Komentar

Berita Terkini