Sambut Hari Raya Idul Adha, Pertamina Amankan Pasokan Energi di Sumut

Media Apakabar.com
Kamis, 30 Juli 2020 - 21:27
kali dibaca
Dalam memenuhi kebutuhan bahan bakar memasak daging kurban masyarakat, Pertamina melakukan penambahan hampir 512 ribu tabung Elpiji 3kg sejak 27 Juli hingga 31 Juli 2020

Mediaapakabar.com-Pertamina menegaskan komitmennya dalam menjaga ketersediaan pasokan Elpiji di Propinsi Sumatera Utara. Salah satunya dengan tambahan fakultatif dari pasokan harian normal khususnya menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

“Dalam memenuhi kebutuhan bahan bakar memasak daging kurban masyarakat, Pertamina melakukan penambahan hampir 512 ribu tabung Elpiji 3kg sejak 27 Juli hingga 31 Juli 2020. Sehingga realisasi Elpiji bersubsidi untuk bulan Juli diperkirakan sekitar 11,8 juta tabung,” ungkap Roby Hervindo, Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR I di Medan, Kamis(30/7/2020).

Roby melanjutkan, penambahan fakultatif ini dipasok melalui 246 agen yang ada di Sumut. Pertamina menghimbau kepada masyarakat agar dapat membeli Elpiji subsidi di pangkalan resmi. Selain kualitas produk yang terjamin, harganya pun dipastikan sesuai Harga Eceran Tertingi (HET) yang telah ditetapkan pemerintah setempat sebesar 16 ribu rupiah.

Selain memastikan ketersediaan pasokan elpiji 3 kg subsidi, Pertamina juga memastikan kebutuhan Elpiji non subsidi Bright Gas tetap aman dan terpenuhi menjelang dan selama hari raya idul adha. Agen dan SPBE dipastikan selalu siap memenuhi permintaan Bright Gas oleh masyarakat.

Stok elpiji yang tersedia, mampu memenuhi kebutuhan masyarakat hingga 20 hari kedepan. Sementara untuk BBM jenis bensin (Pertamax Series, Pertalite, dan Premium) tersedia hingga 14 hari kedepan. Begitu pula dengan BBM jenis diesel (Biololar & Dex Series), pasokan tersedia untuk memenuhi kebutuhan hingga 30 hari kedepan. Sedangkan stok Avtur ketersediaannya hingga 156 hari kedepan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan BBM dan elpiji dengan bijak dan sesuai peruntukannya. Tak perlu membeli berlebihan, sesuai kebutuhan saja. Bagi masyarakat mampu untuk menggunakan BBM berkualitas seperti Pertamax dan Bright Gas non subsidi,” pungkas Roby.(abi)
Share:
Komentar

Berita Terkini