Rilis Tangkapan 55 Kg Sabu, Kapolda Sumut : Masyarakat Jangan hanya Diam, Terus Berikan Infomasi ke Polisi

armen
Senin, 20 Juli 2020 - 18:47
kali dibaca



Mediaapakabar.com-Kapolda Sumut pimpin press release pengungkapan kasus narkotika seberat 55 kg oleh Polrestabes Medan. Senin (20/07/20) bertempat di depan ruang jenazah Rumah Sakit Bhayangkara TK II Medan. 

Dalam kesempatan ini turut hadir Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs.Martuani Sormin M.Si di dampingi PJU Polda Sumut, Kapolrestabes Medan dan para kapolsek jajaran Polrestabes Medan. 

Dalam press release ini Kapolda sumut menyampaikan pengungkapan kasus narkotika ini ada 2 jaringan yaitu jaringan Aceh - Medan - Surabaya dan Aceh -Medan - pekanbaru. 

“Dari jaringan Aceh - Medan - Surabaya jumlah barang bukti sebanyak 40 kg sedangkan dari jaringan Aceh- Medan - Pekanbaru jumlah barangbuktinya 15 kg” jelas Irjen Martuani Sormin.
 
Adapun jumlah tersangka yang di ringkus dari kedua jaringan narkotika ini yaitu 15 tersangka dimana 2 diantaranya di lakukan tindakan tegas dan terukur akibat melawan petugas saat akan di ringkus. 

Selain itu Kapolda Sumut memaparkan bahwa semua tersangka yang terlibat menggunakan KTP palsu dan akan turut melakukan koordinasi dengan wilayah yang menerbitkan KTP para tersangka. Turut pula di amankan barangbukti sebanyak 27 hp, jam tangan, uang sebanyak 16.000.000. 

Kapolda Sumut dalam press release menyampaikan kepada awak media agar turut memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai bahaya narkotika dan menyampaikan kepada anggota Polri apabila mengetahui terjadinya pengedaran narkotika di wilayah Sumut.(dn)
Share:
Komentar

Berita Terkini