Puluhan Rumah Di Nagori Bangun Terancam Amblas Akibat Longsor

armen
Selasa, 28 Juli 2020 - 10:41
kali dibaca




Mediaapakabar.com-Warga Bangun 16 setiap hari semakin resah, apalagi saat terjadi hujan. Pasalnya di Nagori Bangun KM. 16 Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun bila terjadi hujan, tanah di Pinggiran Sungai Bahbolon sedikit demi sedikit menggerus tanah milik warga akibat longsor kedasar sungai.

Hal ini sesuai dengan pantauan awak media di lapangan, dimana terlihat longsoran tanah sepanjang kurang lebih 1 km dipinggiran sungai bahbolon mulai mendekati rumah warga dan bahkan sudah ada yang jaraknya dari pinggiran sungai hanya sekitar 5 meteran.

Memang ada upaya swadaya dari warga dengan membuat tanggul dari tanah yang dimasukan kedalam goni, namun hal tersebut tidak mempengaruhi tanah untuk tidak longsor bila terjadi hujan

BB (48) warga Bangun kepada awak media di lokasi terjadinya longsor tersebut sangat menyayangkan aparatur yang terlalu lambat menangani masalah ini.

"Apa harus menunggu korban jiwa baru di tangani, ini jugakan harus disegerakan agar jangan ada korban,"harap BB, Selasa (28/7).

Sementara anggota DPRD dari PPP Hendra sukmana Sinaga S. Kom saat di mintai tanggapan oleh awak media ini mengatakan hal ini akan disampaikan langsung ke Ketua Komisi II DPRD Simalungun Maraden Sinaga agar segera turun dan ditindak lanjuti.

"Kita sampaikan langsung bang, ke Ketua Komisi II, agar langsung turun karena mereka yang langsung menangani masalah pembangunan dan agar cepat ditindak lanjuti,"pungkas Hendra.
(Bambang)

Share:
Komentar

Berita Terkini