|
Follow Us :

Polsek Tigalingga Amankan 4 Dari 5 Pelaku Perampokan Di Desa Tampuk Kite

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Toke jagung, Bandar boru Tarigan penduduk Dusun Tampuk Kite Desa Batu Gunggung Kecamatan Gunung Sitember Kabupaten Dairi dirampok dan disekap di kediamannya, Kamis (2/7/2020) sekira pukul 02.00 Wib. Korban adalah istri dari Aman Marpaung (almarhum) mantan anggota DPRD.

Informasi yang berhasil di himpun,menerangkan, brankas berisi uang sempat dibawa kabur pelaku berinisial SZ. Namun kotak itu tertinggal sejauh 100 meter dari TKP.

Dijelaskan, pelaku berjumlah 5 orang. 4 orang diantaranya masuk dengan mencongkel pintu belakang. Setelah berhasil masuk kamar, pelaku disekap dan diancam pisau. Mereka mengambil  brankas. Atas aksi itu,  korban berontak dan minta tolong.

Pembantunya terbangun dan langsung lari dari pintu belakang  minta tolong ke luar rumah. Itu membuat pelaku pontang-paning. Sementara , sopir mobil berinisial AP penduduk Tigalingga tancap gas ke arah Tanah Pinem namun naas dia kecelakaan di sekitara Desa  Lau Tawar.

Saat di Puskesmas Tigalingga ,SZ membenarkan, mereka adalah mantan narapidana kasus pencurian. Mereka berangkat dari Pangururan Kabupaten Samosir  setelah berkomunikasi dengan AP yang di ketahui sebagai informan yang merupakan warga Desa Tampuk kite.

4 pelaku diatangkap oleh Personil Polsek Tigalingga .Aksi penangkapan itu di pimpin langsung oleh Kapolsek Tigalingga AKP S.P Siringo-ringo dan Kasat Reskrim AKP Rudianto Silalahi beserta Kasat Intelkam AKP Polin Damanik beberapa jam pasca  kejadian.

Dari ke empat tersangka,Polisi mengamankan barang bukti Satu buah Mobil Avanza Dengan Nomor Polisi BK 1883 MG,Obeng,linggis ,parang dan satu buah berankas milik korban.Saat ini ketersangka beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Dairi.

Ke empat tersangka yang dimaksud adalah AP, SZ, MS, AS. 1 orang perlaku berinisial IS sedang  diburu.(bob)
Komentar

Berita Terkini