-->
    |
Follow Us :

Pemkab Asahan, Sembelih 125 Hewan dan Bagikan 7.800 Kupon Daging Qurban

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Hari Raya Idul Adha1441 Hijriyah tahun 2020 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sembelih 125 ekor hewan qurban serta membagikan sebanyak 7.800 kupon daging qurban buat masyarakat Asahan.

Penyembelihan hewan qurban tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Asahan merayakan Hari Raya Idul Adha di tengah adanya pandemi Covid-19, ujar Kadis Kominfo H.Rahmat Hidayat Siregar, Jumat (31/7/2020) di Diskominfo.

Selain itu Rahmat mengatakan pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dilaksanakan pada setiap kantor Dinas masing-masing. Pada tahun sebelumnya  dilaksanakan secara gabung seluruh setiap dinasnya bertempat di alun-alun Rambate Rata Raya Kisaran.

Dan pada penyembelihan hewan qurban tahun ini  menerapkan protokol kesehatan sesuai imbauan yang dianjurkan oleh Pemerintah.

Pada kesempatan Hari Raya Idul Adha tahun ini , Bupati Asahan secara langsung meninjau penyembelihan hewan qurban ke dinas- dinas antara lain Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR Asahan, Kesbangpol, Dinas Pemdes, Dinas Pendapatan, Dinas Kominfo, Dinas P2KBP3A, Dinas Ketenagakerjaan, BPKAD, Dinas Perhubungan dan Kantor Camat Kecamatan Kota Kisaran Barat.

"Semoga  kegiatan amal ibadah qurban yang kita laksanakan ini mendapat ridho serta  diterima oleh Allah SWT. Maka untuk itu saya berharap pembagian daging qurban ini dapat dibagikan secara merata agar bermanfaat bagi masyarakat,ucap Bupati.

Sementara itu ditempat berbeda Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, juga turut melakukan peninjauan di beberapa kantor dinas lainnya.(Ed)
Komentar

Berita Terkini