-->
    |
Follow Us :

Pemerintah : Upacara 17 Agustus Tetap Digelar di Istana

Kali Dibaca




Mediaapakabar.com-Kendati jumlah peserta upacara akan dibatasi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan,pemerintah tetap menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia di halaman Istana Merdeka Jakarta, pada 17 Agustus mendatang. 

"Kaitannya dengan upacara 17 Agustus di Istana Merdeka, kami perlu sampaikan upacara tentu saja tetap dilaksanakan secara khidmat. Tapi dengan peserta terbatas," katanya  dalam video conference, Senin (6/7/2020) seperti dilansir liputan6.com.

Selain peserta upacara, jumlah pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) juga akan dibatasi. Pratikno memastikan masyarakat tetap dapat menyaksikan upacara HUT Kemerdekaan ke-75 secara virtual.

"Ini tidak berarti partitispasi masyarakat menjadi terbatas, tidak. Kami berharap sebagaimana edaran yang kami sampaikan, seluruh masyarakat Indonesia ikut aktif dalam upacara tersebut, terutama secara virtual," ujarnya.

Pratikno menjelaskan awalnya 17 Agustus akan digelar secara besar-besaran dengan pawai dan karnaval yang melibatkan masyarakat internasional. Namun, rencana tersebut batal karena pandemi Covid-19.

"Walaupun format tidak sesuai dengan rencana, tapi perayaaan HUT ke-75 RI ini harus khidmat, mensyukuri kemerdekaan, tetap harus menunjukan kita negara besar yang kokoh secara ekonomi, sosial kebudayaan," jelas dia.(dn)






Komentar

Berita Terkini