Pangdam I/BB Hadiri Pengukuhan Kampung Bertuah Lawan Covid - 19 di Serdang Berdagai Sumut

Media Apakabar.com
Kamis, 09 Juli 2020 - 14:42
kali dibaca

Mediaapakabar.com- Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah,MA,MSc dan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si bersama unsur Forkopimda Serdang Berdagai mengikuti acara Pengukuhan Kampung Bertuah Lawan Covid - 19 di Desa Bingkat Pegajahan, Kab. Serdang Bedagai, Kamis (09/07/20)

Acara ini turut dihadiri oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman beserta unsur FKPD Kab. Sergai, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, S.H, M.Hum, Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin SE MTr (Han) dan personil jajaran beserta para tokoh masyarakat dan tokoh agama Serdang Bedagai.

Kegiatan yang di gelar usai melaksanakan Panen Raya TNI-Polri ini merupakan program dari Kapolda Sumut untuk mengoptimalkan peran serta masyarakat, khususnya dalam mencegah penyebaran Covid-19,”

Sembari melaksanakan pemotongan Pita Pangdam I/BB menyampaikan Pencegahan dan penanganan wabah tentu tidak mungkin hanya diserahkan kepada pemerintah. Upaya itu juga menuntut partisipsi masyarakat, relawan, maupun perangkat desa. Semua pihak mesti saling mengingatkan untuk mentaati protokol kesehatan. Misalnya, memakai masker jika keluar rumah, sering cuci tangan, melakukan physical distancing, dan sejenisnya. Ucapnya

Di kesempatan yang sama Kapoldasu juga mengatakan bahwa Terbentuknya Desa Bertuah lawan covid 19 ini diharapkan menjadi pemicu motivasi bersama. Perangkat maupun relawan semakin peduli kepada warga. Misalnya, untuk sementara diimbau tidak mengadakan kegiatan yang mengundang kerumunan seperti Resepsi, Arisan, maupun kegiatan keagamaan. ”Kita semua saling mengingatkan demi kebaikan bersama,” Tutur Kapolda.
Share:
Komentar

Berita Terkini