Kunker ke Yonif 122/Tombak Sakti Brigif 7/RR, Pangdam I/BB: Jaga Soliditas dan Sinergitas

armen
Selasa, 28 Juli 2020 - 16:07
kali dibaca




Mediaapakabar.com- Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc., dan Ketua Persit KCK PD I/BB Ny. Neneng Irwansyah serta didampingi beberapa PJU Kodam I/BB,   melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Yonif 122/TS Brigif 7/RR Pematangsiantar Kabupaten Simalungun , Selasa (28/7/2020)

Acara diawali dengan pengalungan bunga kepada Mayjen TNI Irwansyah MA., MSc dan Ketua Persit KCK PD I/BB dan disambut lagsung oleh Danyonif 122/TS Mayor inf TNI Raden Henra Sukmadjibrata, sebagai ucapan selamat datang di Makoyonif 122/TS Brigif 7/RR.

Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para Prajurit Yonif 122/Tombak Sakti yang telah melaksanakan tugas secara maksimal dan membantu aparat keamanan dalam menjaga situasi keamanan kota Pematangsiantar dan sekitarnya. 

"Kunjungan ini saya manfaatkan untuk bertatap muka sekaligus melihat secara dekat kondisi para prajurit sekalian," ujar Pangdam.

Kata Pangdam, kondisi wilayah yang kondusif ini salah satunya berkat soliditas dan sinergitas yang terjalin baik dengan Polri dan Aparat pemerintah bersama segenap komponen bangsa di wilayah kota pematangsiantar. "Oleh karenanya, saya berharap soliditas dan sinergitas ini dapat kita pertahankan, bahkan kita tingkatkan dimasa-masa mendatang”, Ucap Pangdam

Pangdam berharap kondisi wilayah yang sudah kondusif dan juga netralitas TNI tetap terjaga sampai dengan pelaksanaan pemilihan kepala daerah tahun 2020 yang akan datang. "Terkait bidang kinerja, saya mengharapkan kepada seluruh prajurit Yonif 122/TS untuk lebih meningkatkan profesionalisme kalian sebagai satuan tempur, "tambahnya

“Jalin komunikasi sosial dengan seluruh lapisan masyarakat dalam rangka menciptakan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh di wilayah kota Pematangsiantar dan sekitarnya”,  urainya.

Lebih lanjut Mayjen Irwansyah mengingatkan kepada seluruh prajurit untuk menjauhi segala bentuk pelanggaran. Jangan pernah bermain-main dengan narkoba, karena selain merusak kariermu, sanksi hukum sudah jelas yaitu pemberhentian dengan tidak hormat. Sayangi karier dan keluargamu. Tegasnya

Diakhir sambutannya Pangdam  mengajak semua pihak, terutama keluarga besar TNI untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam memerangi covid-19, dengan menerapkan social dan physical distancing maupun pola hidup sehat untuk senantiasa gunakan masker, jaga jarak, hindari tempat keramaian dan jaga kebersihan diri dengan mencuci tangan.

Dikesempatan itu juga Pangdam menyaksikan langsung Demonstrasi Pendisiplinan protokol kesehatan dan penanganan covid 19 yang dilaksanakan secara terpadu melibatkan seluruh instansi yang terlibat dalam gugus tugas penanganan Covid 19 Kabupaten Simalungun. (dn) 
Share:
Komentar

Berita Terkini