|
Follow Us :

KP II Ditpolairud Polda Sumut Evakuasi Mayat Korban yang Jatuh Kelaut

Kali Dibaca



Korban saat dievakuasi ke kapal Ditpolairud Polda Sumut
Mediaapakabar.com- Setelah tiga hari dinyatakan hilang, RUDI alias Kadal yang terjatuh di tangkahan tambak udang juke saat melakukan bongkar muat  ke KM Sumber Jaya lll di sungai Kualuh Kelurahan Tg Leidong,  Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labuhan Batu Utara  (Labura) akhirnya ditemukan meninggal.


Komandan  KP II - 2012 Direktorat Polairud Polda Sumut Bripka Aris Sitorus dan crew bersama team gabungan personil Sat Polairud Polres Labihan Batu, TNI AL Tg. Leidong, Kapolsek Kualuh Hilir,  Anggota Koramil Tg Ledong dengan sarana KP II - 2012 dalam rangka pencarian / SAR Hari ke-3 terhadap korban akhirnya berhasil mengevakuasi mayat korban. 

Dirpolairud Polda Sumut KBP Roy HM Sihombing melalui Kasubdit Gakkum Kompol PG. Silaban saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pada hari Rabu, 8 Juli 2020 sekitar pukul 09.00 WIB personil Ditpolairud Polda Sumut dan instansi terkait beserta masyarakat nelayan disekitar perairan sungai kualuh dan simandulang  melakukan pencarian terhadap korban yang jatuh pada hari Senin  6 Juli 2020 yang lalu.

“Pada pukul 14.22 WIB personil kita mendapat informasi dari nelayan simandulang bahwa mereka menemukan mayat terapung di atas air di sekitar perairan Timur Lampu Tanjung Api, selanjutnya Kp ll 2012 menindak lanjuti informasi tersebut bersama team gabungan menuju lokasi mayat ditemukan,” jelasnya.

Dia melanjutkan, sekitar Pukul 15.10 WIB  Kapal Patroli tiba di TKP penemuan mayat ,Selanjutnya melakukan Evakuasi terhadap mayat korban  dan kemudian dinaikkan ke atas Kapal Patroli Ditpolairud Polda Sumut selanjutnya langsung dibawa menuju pelabuhan Tg Ledong.

“Pukul 16.45 WIB, Kp ll 2012 tiba dan sandar di Pelabuhan Tg Leidong selanjutnya mayat dibawa ke Puskesmas Tg Leidong untuk dilakukan visum luar dan akan diserahkan kepada pihak keluarga korban  yang rencananya akan dikebumikan di Kisaran, Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara,” tandasnya.(dn)

Komentar

Berita Terkini