-->
    |
Follow Us :

Jumat Bersih, Kompi Senapan C Yonif 126/KC Bersama Forkopimcam Ratu Gelar Kurve

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Jumat Bersih, Kompi Senapan C Batalyon Infanteri 126/KC bersama Forkopimcam Rantau Utara menggelar kegiatan Kurve di Lingkungan Air Paing, Kecamatan Rantau Utara, Rantauprapat, Labuhanbatu. Jumat (03/7) sekira pukul 08.00 WIB.

Kegiatan Jumat bersih kali ini diikuti oleh sejumlah Prajurit Kompi Senapan C 126/KC, Forkopimcam Rantau Utara bersama Masyarakat sekitar dan Danton 1 Kompi Senapan C Yonif 126/KC, Letda Inf Degonsyah Sipahutar yang memimpin langsung jalannya kurve tersebut.

Dalam Jumat bersih tersebut, seluruh peserta  kurve bahu membahu membersihkan sampah di lingkungan sekitar kelurahan Air Paing guna menciptakan lingkungan yang bersih dan asri.

Komandan Kompi (Danki) Senapan C Yonif 126/KC, Lettu Inf Tommy Marselino Joostensz melalui Danton 1 Kompi Senapan C Yonif 126/KC, Letda Inf Degonsyah Sipahutar mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut perintah komando atas, Danyonif 126/KC, Letkol Inf Mulyo Junaidi, sebagai wujud kepedulian TNI akan kebersihan lingkungan dan sekaligus untuk membudayakan kembali semangat gotong royong di masyarakat.

"Ini merupakan perintah atasan sebagai wujud kepedulian kami terhadap lingkungan yang bersih dan juga sekaligus untuk membudayakan kembali semangat gotong royong di masyarakat,"ujar Danton.

Danton manambahkan bahwa hubungan antara TNI dengan masyarakat tidak dapat dipisahkan oleh siapapun."TNI terlahir dari rahim rakyat untuk rakyat, bersama rakyat TNI kuat, "ucap Letda Dagonsyah.

Ditempat yang sama, Camat Rantau Utara, H. Turing Ritonga mengatakan bahwa kegiatan gotong royong  ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan sekitar yang bersih, indah dan asri.   

Selain itu, H. Turing juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk membudayakan gotong royong sebagai warisan dari sifat- sifat pemimpin bangsa terdahulu di dalam perjuangan merebut kemerdekaan.

"Harapan kita ini menjadi contoh yang baik bagi generasi muda penerus bangsa, apalagi dikesempatan ini kita bisa bersinergi dengan TNI dari Kompi Senapan C Yonif 126/KC, "pungkasnya.

Lanjut Camat, Semoga dengan hadirnya TNI ditengah - tengah masyarakat, berbaur dalam kegiatan gotong royong ini, menjadi semangat tersendiri dan mengembalikan jiwa patriot generasi muda sebagai anak bangsa untuk lebih mencintai negara Indonesia, sehingga keinginan maju dan ikut berperan serta dalam pembangunan dapat terwujud dengan niat dan hati yang tulus, "tutup H. Turing sembari mengucapkan doa. (Nathan Nababan)
Komentar

Berita Terkini