Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada Ikut Musnahkan Ladang Ganja Seluas 10 Hektar di Hutan Lamteuba Aceh Besar

armen
Senin, 20 Juli 2020 - 20:38
kali dibaca




Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, ikut langsung ke lapangan memusnahkan ladang ganja seluas lebih kurang 10 hektar

Mediaapakabar.com-Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, ikut langsung ke lapangan memusnahkan ladang ganja seluas lebih kurang 10 hektar di hutan tanaman industri Lamteuba Kecamatan Seulimeum, Aceh Besar, Senin (20/7).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S.I.K., M.Si, dalam siaran persnya yang diterima mediapakabar.com, Senin (20/7) menjelaskan, dalam kegiatan pemusnahan ladang ganja itu , Kapolda didampingi Irwasda dan sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh, Kapolres Aceh Besar, sejumlah Pejabat TNI Aceh Besar dan Kajari Aceh Besar, Kepala BPBD Aceh Besar, sejumlah Pejabat Ditnarkoba Polda Aceh dan jajaran Polres Aceh Besar, dan ratusan  Personel terdiri dari TNI dari Kodim 0101 BS, Personel Brimob dan personel Polres Aceh Besar.




Kapolda yang turun langsung memusnahkan ladang ganja pada hari ini di delapan titik dan  jarak rata-rata antara satu titik dengan titik lainnya lebih kurang 500 meter, “sebut Kabid Humas. 

Kombes Pol. Ery Apriyono, S.I.K.,M. Si merinci. pemusnahan ladang ganja di hutan Lamteuba itu yaitu ladang seluas lebih kurang 10 hektar. “Jumlah batang yang siap panen sebanyak lebih kurang 50.000 batang, jumlah batang yang masih semai 70.000 batang dan ketinggian batang mencapai antara 50 hingga 260 cm, “beber Kabid Humas. 

Katanya lagi, kegiatan pemusnahan ladang ganja itu dimulai sekira pukul 08.30 wib hingga pukul 12.30 wib.(rel/dn)


Share:
Komentar

Berita Terkini