Idul Adha 1441 H , Lapas Kelas II A Binjai Gelar Sholat Ied dan Sembelih 10 Ekor Hewan Qurban

armen
Jumat, 31 Juli 2020 - 16:34
kali dibaca




Mediaapakabar.com- Di tengah pandemi Covid-19 ini ,Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Binjai, menggelar Shalat Idul Adha 1441 H dan penyembelihan 10 ekor hewan qurban, Jumat (31/07/2020).

Kalapas Kelas II A Binjai MA Siburian melalui Kepala KPLP Rinaldo Noah Tarigan saat ditemui wartawan mengatakan, Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya qurban jatuh pada hari Jumat.

Dia menambahkan, pelaksanaan Idul Adha tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, termasuk saat penyembelihan hewan qurban.

Ada sejumlah aturan terkait protokol kesehatan yang harus dipatuhi untuk mencegah penularan virus.

"Dalam pelaksanaan qurban tahun ini kita harus memperhatikan tiga pokok yaitu kesehatan hewan yang akan diqurbankan, proses penyembelihan dan distribusi dagingnya kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Intinya,Kesehatan 9 ekor kambing dan seekor lembu yang kami qurbankan, menjadi persyaratan utama yang harus dicermati dalam pemotongan,"ujar Tarigan.

Rinaldo Noah Tarigan berharap, dengan kegiatan yang dilakukan secara bersama ini, dapat menumbuhkan kepedulian bersama oleh para WBP. Sebab, kegiatan keagamaan adalah langkah yang baik untuk mengajak mereka kembali bertaubat.

“Walaupun di Lapas, warga binaan masih bisa ikut berbagi kebahagiaan kepada sesama temannya,” ujarnya.

Sebelum prosesi penyembelihan kurban, para napi mengikuti Salat Idul Adha terlebih dulu di masjid Lapas. "Kami Keluarga Besar Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Kota Binjai mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah," imbuh Rinaldo Noah Tarigan.(dn)

Share:
Komentar

Berita Terkini