Dirawat Akibat Kanker Payudara, Ketua YKI Taput Ny Satika Nikson Nababan Simamora Salurkan Donasi

Media Apakabar.com
Senin, 06 Juli 2020 - 18:37
kali dibaca
Dirut RSUD Tarutung dr Janri Nababan dan jajarannya saat menyalurkan donasi Ketua YKI Satika Simamora ke Justrina Silalahi penderita Kanker Payudara

Mediaapakabar.com-Derita yang dialami Justrina Silalahi (40) warga Desa Silando Muara Tapanuli Utara di media sosial menuai empati Ketua TP PKK Ny Satika Nikson Nababan Simamora.

Postingan yang bermuatan derita pasien yang saat ini dirawat di RSUD Tarutung akibat penyakit kanker payudara yang disandangnya selama lima (5) tahun ditanggapi dengan memberikan donasi.

Donasi itu disalurkan Satika Simamora melalui Yayasan Kanker Indonesia (YKI) yang diserahkan Direktur RSUD dr Janri Nababan ke Justrina Silalahi, Senin (6/7).

Luapan kegembiraan tampak tergambar dari wajah Justrina dan sang Suami yang mendampingi Manesar Aritonang (45).

" Terima kasih Ibu Satika Simamora yang sudah peduli dan menyerahkan bantuan berupa uang tunai Rp 2 juta," ungkapnya.

Bantuan ini sebutnya sangat membantu meringankan pengobatan walaupun perawatan ditanggung BPJS.

" Istri Saya mengidap penyakit kanker ini sudah lima tahun, dan akibat tidak ada biaya, Saya hanya membawa berobat tradisional namun tidak kunjung sembuh, untuk itu kami sangat berterima kasih baik ke Pemkab dan juga Ibu Satika," ucapnya.

Terpisah, Ketua Yayasan Kanker Indonesia Taput Satika Simamora membenarkan penyaluran donasi bagi Justrina Silalahi.

" Kita dapat informasi ada warga Silando Muara dirawat akibat Kanker Payudara, tentunya kita terpanggil membantu melalui yayasan yang kita pimpin," sebutnya.

Istri Bupati tersebut menambahkan sejak awal yayasannya sudah bergerak memberikan donasi." Kita sudah lakukan malam pengumpulan dana, nah untuk itulah dana yang kita kumpulkan dan sebelumnya sudah ada beberapa penderita kanker maupun tumor yang kita bantu," katanya.

Satika mengatakan melalui Yayasan Kanker akan tetap berjuang memberikan donasi bagi penderita." Kalaupun masih itu yang bisa kita bantu, namun itulah wujud kepedulian dan semoga penderita kuat serta disembuhkan Tuhan dari penyakit yang dideritanya," pintanya.

Sementara itu Dirut RSUD Tarutung dr Janri Nababan membenarkan pihaknya ada merawat pasien kanker payudara." Semalam masuk, kalau kondisinya apa tindakan yang dilakukan menunggu patalogi anantominya," ungkapnya.

Dan donasi yang dipercayakan Ketua YKI Satika Simamora sebut Janri telah disalurkan." Sudah kita berikan bantuan Ketua YKI Ibu Satika Simamora, mereka sangat berterima kasih dan titip salam," pungkasnya. (ganda)
Share:
Komentar

Berita Terkini