Bupati Taput Tabur Benih Ikan dan Ikuti Acara Adat Pature Baba ni Mual di Dusun Tunggul ni Huta I

Media Apakabar.com
Senin, 27 Juli 2020 - 17:17
kali dibaca
Bupati Taput Nikson Nababan Tabur Benih Ikan di Kolam Masyarakat

Mediaapakabar.com-Bupati Nikson Nababan didampingi Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan dan beberapa Pimpinan OPD tabur benih ikan dan ikuti adat "Pature Baba ni Mual" di Desa Banuaji I dusun Tunggul ni Huta I, Senin, 27/07. 

"Pandemi Covid-19 menunda banyak program pembangunan yang telah kita rencanakan, termasuk pembangunan jalan di desa ini. Mudah mudahan tahun depan bisa kita realisasikan. Saat ini target utama adalah sektor pelayanan kesehatan di tengah pandemi Covid-19 dengan melengkapi fasilitas rumah sakit Tarutung," ujar Bupati mengawali.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa setelah prioritas pembenahan Rumah Sakit Tarutung akibat pandemi ini.  Prioritas utama juga kita utamakan program ketahanan pangan, salah satunya pencetakan kolam, pemberian bantuan benih ikan, bibit padi, bibit jagung, bibit pohon berbuah seperti pohon apokat dan bibit lainnya," ujar Bupati menambahkan.

"Pemulihan ekonomi menjadi langkah selanjutnya yang saya tempuh di tengah pandemi ini. Banyak masyarakat yang kehilangan mata pencaharian akibat pandemi ini. Untuk itu, kita tetap upayakan apa yang bisa dilakukan pemerintah untuk membantu masyarakat, termasuk diantaranya melalui bantuan dan program lainya. Kita bersama sama menghadapi situasi ini. Pemerintah akan melakukan yang terbaik untuk pemulihan ekonomi kita. Manfaatkan dengan baik bantuan ini, sehingga menghasilkan seperti harapan kita," ujar Bupati mengakhiri.

Pada kesempatan itu, Bupati Taput didampingi Kadis Pendidikan juga memberikan bantuan berupa buku tulis bagi anak anak siswa SD dan SMP yang ada di Desa Banuaji I. Juga penaburan benih ikan di Mual sekaligus ikuti adat Pature Baba ni Mual.(ganda)
Share:
Komentar

Berita Terkini