Anngota DPRD Kabupaten Karo Puji Pelayanan Puskesmas Kecamatan Berastagi

Media Apakabar.com
Rabu, 29 Juli 2020 - 09:30
kali dibaca
Anggota DPRD Kabupaten Karo Doddi Sinuhaji saat melihat langsung tentang pelayanan Puskesmas Kecamatan Berastagi

Mediaapakabar.com-Anggota DPRD Kabupaten Karo Doddi Sinuhaji yang merupakan dari Fraksi PDI Perjuangan puji kelengkapan pelayanan di Puskesmas Berastagi Jalan Vetran Berastagi Kabupaten Karo,Rabu 29/07/2020 . 

"Bagus Puskesmas Berastagi  ini, dokternya ada, ruangan pelayanan kesehatannya hampir lengkap, bahkan ada rawat inapnya," kata dia.

Dia pun menyatakan, sesuai program pembangunan kesehatan yang digalakkan tahun ini adalah memperhatikan penguatan pelayanan di tingkat premer (puskesmas) apa lagi di tengah - tengah pandemi Covid 19 ini . 

Kepala Puskesmas Kecamatan Berastagi dr Rehmenda br Sembiring mengungkapkan, Anggota DPRD Kabupaten Karo Doddi Sinuhaji dalam kunjungannya ke memang hanya ingin mencek kesedian pelayanan kesehatan di puskesmas Berastagi ini. 

"Beliau tidak ingin kerumah sakit, malah mau liat puskesmas," ujarnya.

Jajarannya di puskesmas, kata dr Rehmenda br Sembiring  sangat senang dikunjungi Dodi Sinuhaji ini, dan ini diharapkan menjadi motivasi lebih bagi peningkatan pelayanan di puskesmas.

"Bahkan Bapak DPRD Kabupaten Karo Doddi Sinuhaji tadi menyapa anggota puskesmas kita lewat gelar dialog," tuturnya.

Menuturkan, bahwa Menkes berpesan agar pelayanan puskesmas terus mengedepankan pelayanan promotif dan previntif dengan paradigma sehat.

"Jadi kata dr Rehmenda br Sembiring , puskesmas harus bisa mengajak orang sehat agar bisa lebih sehat," ucapnya.

( SS )
Share:
Komentar

Berita Terkini