-->
    |
Follow Us :

Akhyar Ajak Masyarakat Bahu Membahu Atasi Pandemi Covid 19

Kali Dibaca




Mediaapakabar.comPelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, mengajak semua pihak untuk bergotong-royong serta bahu membahu dalam mengatasi pandemi covid-19. “Kami sangat mengharapkan bantuan dan dukungan dari semua pihak,” ujar Akhyar.

Upaya menekan penyebaran pasien positif, Akhyar mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan screening massal kepada masyarakat yang memiliki potensi besar tertular.
“Ini dilakukan agar bisa menekan angka penularan, karena dengan cepat diisolasi. Apalagi di Medan banyak OTG (Orang Tanpa Gejala) yang bisa menyebarkan kepada orang lain,” tuturnya.
Diketahui, Jelang dimulainya new normal atau adaptasi kebiasaan baru di Medan pada 1 Juli 2020, jumlah pasien positif covid-19 terus mengalami lonjakan. Bahkan, berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Medan, Selasa (30/6/2020) jumlah pasien positif telah menembus 1.006 jiwa.
Sedangkan untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di rumah sakit mencapai 122 orang. Jumlah pasien sembuh mencapai 258. Sementara itu jumlah pasien meninggal dunia menembus angka 145 dengan rincian 61 meninggal dunia dengan status positif covid-19 dan 85 meninggal dalam status PDP.(dn)

Komentar

Berita Terkini