-->
    |
Follow Us :

Warga Kecamatan Terangun dan Tripe Jaya Sudah Bisa Nikmati 4G LTE Telkomsel

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Warga Kecamatan Terangun dan Kecamatan Tripe Jaya, Kabupaten Gayo Lues, kini bisa menikmati layanan 4G sejak Selasa (23/06/2020).

Hal tersebut disampaikan Said Idris Wintareza,SE,MM Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Gayo Lues Rabu, (24/06/2020) di Blangkejeren.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Gayo Lues Said Idris Wintareza,SE,MM mengatakan  kegiatan pengaktifan dan penambahan Daya Jaringan Telekomunikasi LTE 4G di wilayah Terangun dan Tripe Jaya diupayakan oleh petugas staf Diskominfo dan Telkomsel dengan sasaran Seluruh Pengguna Telekomunikasi LTE 4G.

Said Idris Wintareza juga mengatakan pemasangan perangkat dan peningkatan kapasitas Jaringan Telkomsel yang telah dilakukan sebulan penuh di wilayah kecamatan Terangun dan Tripe Jaya.  Alhamdulillah sebagian wilayah kecamatan Terangun dan Kecamatan Tripe Jaya sudah dapat menerima layanan Telekomunikasi seluler Voice dan Data ( 2G/4G/LTE), ujarnya.

Dengan adanya Jaringan tersebut , maka masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas komunikasi yang Baik, bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat untuk mempermudah dalam melakukan aktivitas dan meningkatkan nilai ekonomi, katanya.

"Diharapkan adanya jaringan  Telekomunikasi seluler Voice dan Data ( 2G/4G/LTE) ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Kecamatan Terangun. Masyarakat diharapkan mamanfaatkan e-commerce, e-health, e-govermentdan e-learning secara optimal, agar bisa jadi enabler pertumbuhan ekonomi nasional khusunya Gayo Lues," kata Said Idris Wintareza.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Gayo Lues menilai operator telekomunikasi saat ini sudah siap untuk melayani masyarakat yang membutuhkan layanan 4G LTE di Kecamatan Terangun dan Kecamatan Tripe Jaya.

Said Idris Wintareza  berharap kedepannya dapat meratanya layanan 4G LTE berdampak positif dan masyarakat Gayo Lues dapat mengadopsi teknologi 4G LTE, jelasnya. ( dn )
Komentar

Berita Terkini