-->
    |
Follow Us :

Waduh! Kendaraan Lapis Baja Terbaru Rusia Terbakar Saat Parade di Lapangan Merah

Kali Dibaca


Mediaapakabar.com- Bumerang, kendaraan angkut personel lapis baja terbaru Rusia, terbakar dalam parade militer besar-besaran di Lapangan Merah Moskow, Rabu 24 Juni 2020. Beberapa orang menggunggah foto dan video dari kejadian yang bisa cukup memalukan bagi Rusia tersebut.

Bumerang adalah platform beroda standar terbaru untuk pasukan multi-layanan yang dikembangkan oleh Military Industrial Company. Platform ini digunakan sebagai dasar untuk mengembangkan pengangkut personel lapis baja K-16, dan juga kendaraan tempur infanteri K-17 yang diluncurkan untuk publik di Parade Hari Kemenangan di Lapangan Merah Moskow.
Kendaraan tempur modular baru adalah kebanggaan industri pertahanan Rusia. Rusia juga telah mulai mempromosikan ekspor kendaraan lapis baja berdasarkan platform tempur Bumerang terbaru, dengan penjualan mereka diperkirakan sekitar US$ 1 miliar.
Seperti yang dikatakan CEO Rosoboronexport Alexander Mikheyev, negara-negara Afrika, Timur Tengah, Asia Tenggara dan CIS telah menunjukkan minat mereka pada kendaraan tempur Bumerang. “Kami memperkirakan ekspor platform ini sekitar $ 1 miliar di masa mendatang,” kata kantor pers mengutip kepala Rosoboronexport pada April 2020 lalu.
Platform tempur Bumerang dikembangkan atas perintah dari Kementerian Pertahanan Rusia. Sebagai keuntungan uniknya, platform ini dapat digunakan sebagai dasar untuk membangun berbagai kendaraan dengan berbagai senjata dan peralatan.(jejaktapak)
Komentar

Berita Terkini