Usaha Pelaku Ekonomi Kreatif di Asahan Alami Kelesuan

Media Apakabar.com
Selasa, 16 Juni 2020 - 17:10
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Lesunya usaha yang dialami para pelaku ekonomi kreatif khususnya wedding organizer yang terhimpun dalam wadah Forum Industri Kreatif Kabupaten Asahan akibat wabah Covid-19. Para pelaku usaha wedding organizer berkunjung dan mohon perhatian serta dukungan dari Bupati Asahan H.Surya.

"Sejak wabah COVID-19 melanda Bangsa kita Indonesia serta di berlakukannya sosial distancing dan dilarangnya kegiatan yang dapat mengundang keramaian. Pemberlakuan tersebut diterapkan mulai bulan Maret 2020 lalu, imbasnya membikin usaha kami pelaku ekonomi kreatif yang menggeluti bidang wedding organizer merasakan dampaknya.

Penyampaian tersebut disampaikan Ketua Forum Industri Kreatif Kabupaten Asahan Ahmad Juraimi saat beraudensi bersama Bupati Asahan bertempat di ruang kerja Bupati Asahan, Senin (16/06/2020).

Karena usaha yang kami geluti dan berhubungan dengan keramaian atau acara pesta nyaris tidak ada sama sekali"ujar Ahmad.

Masih dikatakan Ahmad, karena itulah sebagai pelaku ekonomi kreatif khususnya pada sektor wedding organizer.Kami mohon kiranya Bupati Asahan dapat memberikan perhatian dan respon atas usaha dan  keberadaan Kami di Kabupaten Asahan.

Disamping itu, Ahmad juga memohon kiranya Bupati Asahan dapat membantu aga wadah organisasi Forum Industri Kreatif dapat memiliki legalitas organisasi.Sehingga Kami bisa  sinergis dan mampu menjadi mitra bagi Pemerintah Kabupaten Asahan kedepannya.

Menanggapi karena lesunya usaha pelaku ekonomi kreatif khususnya bidang wedding organizer. Bupati Asahan mengatakan bahwa akibat wabah Covid-19. Hampir semua sektor ekonomi mengalami pelemahan, sebut Bupati.

Masih dikatakan Bupati Surya,perihal keabsahan atau legalitas organisasi segera bentuk dan lengkapi administrasi perijinannya. Sehingga organisasi secara resmi terdaftar di Pemkab Asahan'.

"wabah Covid-19 saat ini yang melanda bukan keinginan kita semua dan wabah ini juga terjadi bukan hanya di Kabupaten Asahan akan tetapi sudah menjadi wabah secara nasional . Dan secara ekonomi kita semua saat ini mengalaminya akibat dampak virus tersebut.

Jadi untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Corona tersebut. Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten/Kota telah melakukan berbagai langkah-langkah upaya untuk dapat memutus mata rantai penyebarannya.

Hal itu sudah di lakukan denganmemberikan himbauan kepada masyarakat untuk dapat menerapkan protokol kesehatan, menjalankan pola hidup sehat, cuci tangan pakai sabun dan memakai masker setiap melakukan aktivitas.

"Ayo, kita putus penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Asahan, agar kita dapat melakukan aktivitas seperti biasanya," ajak Bupati Asahan mengakhiri audiensnya.

Tampak hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Asahan dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Asahan (Ed/dp)

Share:
Komentar

Berita Terkini