Terkait Covid-19, Begini Imbauan Terbaru MUI

armen
Senin, 15 Juni 2020 - 19:53
kali dibaca




Mediaapakabar.com-Menyusul masih mengganasnya wabah virus corona, Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau kepada Stasiun televisi nasional dan lokal  untuk mendukung program sosialisasi Covid-19 dengan memberikan slot khusus pada jam prime time

“Negeri ini sedang menghadapi masalah dalam bidang kesehatan. Wabah Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda akan berlalu. Semakin lama kita berlarut-larut dengan masalah ini, maka ekonomi kita akan semakin berat dan jauh terpuruknya,” kata Sekretaris Jenderal MUI KH Anwar Abbas, Senin (15/6/2020).

Menurutnya kedua masalah bangsa ini secara simultan di mana rakyat persilakan untuk melakukan aktifitasnya seperti biasa, tapi mata rantai penularan virus corona bisa diputuskan, sehingga tingkat penularannya dapat ditekan.

“Untuk itu masyarakat secara massif dan intensif tentu harus bisa kita edukasi dan kita advokasi agar mereka benar-benar memperhatikan dan disiplin dalam melaksanakan protokol medis yang ada,” ujar Kiai Anwar.

Menurut dia, Pemerintah, masyarakat dan dunia usaha terutama semua stasiun TV yang ada di Tanah Air,  bisa bekerja sama melakukan sosialisasi tentang Covid-19, sehingga seluruh warga masyarakat diharapkan akan paham dan sadar serta mau melaksanakan dan menegakkan protokol medis yang ada dengan sebaik-baiknya dalam kehidupan keseharian mereka.

“Saya yakin kalau ini bisa kita lakukan secara bersama-sama maka insya Allah negeri ini akan cepat pulih dari masalah yang menderanya sehingga kehidupan ekonomi dan sosial masyarakat akan dapat kembali berputar dan berjalan seperti biasa sesuai dengan yang kita harapkan.

Sumber : okezone.com
Share:
Komentar

Berita Terkini