-->
    |
Follow Us :

Tak Peduli Pandemi Covid-19, Ratusan Pesepeda Ramaikan Lapangan Merdeka Medan

Kali Dibaca


Ratusan pesepeda ramaikan Lapangan Merdeka Medan, pagi tadi. (atcsmedan)
Mediaapakabar.com-Meski seluruh kecamatan di wilayah Kota Medan masuk zona merah Covid -19, ratusan pesepeda justru terlihat meramaikan pusat kota tepatnya di Lapangan Merdeka, Minggu (21/6/2020) pagi . 

Ratusan pesepeda tersebut pun terlihat mengelilingi Lapangan Merdeka Medan dengan berbagai tipe sepeda secara bergerombol. Bahkan mereka tidak menerapkan protokol kesehatan, baik itu menjaga jarak dan banyak yang tidak memakai masker sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah di masa pandemi ini.

Salah seorang pesepada, Ari (32) warga Helvetia mengatakan, Minggu ini pesepeda benar-benar ramai tidak seperti sebelumnya. "Ramai kali. Ratusan sepeda ada juga ini yang mengelilingi bundaran Lapangan Merdeka. Tidak seperti biasanya," ujarnya. 

Akan tetapi dia menyayangkan, tidak semua pesepeda menerapkan protokoler kesehatan. Namun menurut dia, mayoritas memang banyak yang pakai masker.

"Gak semua menggunakan masker. Ada juga yang tidak menggunakan. Maunya sembari berolah raga kita tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokoler kesehatan," jelasnya.

Sebelumnya, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumut dr Aris Yudhariansyah menyampaikan, bahwa di masa pandemi ini, olahraga yang dianjurkan ialah olahraga dengan intensitas ringan hingga sedang. Olahraga berat tidak disarankan, karena pasca berolahraga tubuh akan membutuhkan waktu untuk bisa kembali pulih ke kondisi normal.

"Tujuan olahraga untuk menyehatkan badan kita, tetapi dimasa pandemi ini perhatikan tingkat kebugaran dan resiko kesehatan kita. Pastikan unsur keamanan dari Covid-19," ujarnya.


Sumber :medanbisnisdaily.com
Komentar

Berita Terkini