-->
    |
Follow Us :

Semester Pertama Target PAD Parkir Masih 25 Persen

Kali Dibaca


Kabid TSP Dinas Perhubungan Taput Nimrod Hutasoit (Foto:Ganda)
Mediaapakabar.com- Semester pertama (Januari-Juni) 2020, realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dari parkir baru terserap sekitar 25 persen yakni Rp.50.300.000 dari total target Rp.200 Juta.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Taput melalui Kabid TSP Nimrod Hutasoit optimis  target parkir PAD sebanyak Rp.200 juta bisa tercapai.

Nimrod juga menilai angka itu sudah tepat. Dari hasil survey Dishub, target parkir per bulannya bisa mencapai Rp.17 Juta per bulannya.

"Itulah hasil survey kami sejak Dishub mengambil alih sektor parkir di Taput," ujar Nimrod kepada sejumlah wartawan, Selasa (9/6) dikantornya.

Ditanya capaian target PAD dari sektor parkir bisa tercapai yang masih 25 persen, Nimrod mengatakan, Dishub telah mengoptimalkan pengelolaan.

Menurut Nimrod, kendala dilapangan, masih banyak pengusaha dan toko-toko di Taput yang tidak mau setor parkir walaupun sudah berulang kali  disurati.

Hanya toko modern seperti Alfamart dan Indomaret serta loket mini bus KBT yang memberikan setoran parkir Rp.150 ribu per bulannya.

" Itupun hanya tujuh toko modern yang memberikan setoran parkirnya," tukasnya.
Apakah Dishub dalam hal ini memfasilitasi karcis untuk petugas parkir. " Iya, kami fasilitasi," ucapnya.

Tapi saat dikomfirmasi, Kabid Teknis Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Taput itu tidak memberikan Bonggol dari karcis tersebut.

" Nanti saya sms ke WhatsApp lae jumlah Bonggol karcis yang sudah terpakai mulai Januari hingga Mei 2020," katanya.

Ternyata, hingga berita ini diterbitkan, Bonggol karcis yang sudah terpakai tidak ada dikirim melalui pesan WhatsApp.(ganda)

Komentar

Berita Terkini