Sambut HUT Bhayangkara ke 74, Polda Sumut Gelar Bakti Sosial Serentak

armen
Jumat, 26 Juni 2020 - 16:56
kali dibaca



Mediaapakabar.com- Sambut peringatan Hari Bhayangkara yang ke 74, Polda Sumut melaksanakan kegiatan bakti sosial serentak di wilayah hukumnya. Pemberangkan Bakti Sosial Serentak dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 bertindak Sebagai Irup Kapolda Sumut  yang dihadiri oleh PJU Polda Sumut, di Halaman KS Tubun Mapoldasu,Jumat (26/6).

Dalam kesempatan itu,Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin yang membacakan amanat Kapolri yang menyebutkan bahwasanya rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena berada dalam kondisi pandemi Covid-19.
“Karenanya, peringatannya dilakukan melalui bakti sosial serentak sebagai salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi Covid-19,” katanya 
Kapolri menambahkan, dampak sosial ekonomi maupun keamanan yang timbul akibat pandemi ini perlu diantisipasi dengan baik. “Karenanya melalui tema ‘Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif’, sangat tepat dimaknai bahwa Polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara Kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat, terlebih dalam masa sekarang ini,” ujarnya.
Adapun bantuan sembako yang diberikan Mabes Polri sebanyak 60.000 paket akan didistribusikan ke berbagai wilayah di Provinsi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, serta Jawa Tengah. Dan dalam waktu yang bersamaan juga dibagikan secara serentak sebanyak 575.055 paket sembako oleh Polda dan Polres jajaran di seluruh Indonesia.
Sementara itu, untuk kegiatan di Polda Sumut pembagian sembako sebanyak 1.000 paket diserahkan kepada lima elemen antara lain, NU, Gamki, Kokam, Buruh Metal, dan Himma.
Selain itu Polri juga melaksanakan kegiatan rapid test sebanyak 750 orang, kegiatan donor darah yang diikuti oleh 580 orang, pembagian masker sebanyak 750 buah, serta beberapa kegiatan simpatik lainnya berupa pembagian hand sanitizer, APD dan face shield dengan sasaran fakir miskin, buruh/karyawan yang di PHK, panti jompo, panti asuhan, panti sosial, purnawirawan/warakawuri TNI-Polri, tenaga medis, kaum disabilitas dan beberapa kelompok masyarakat lainnya.
Kapolri menekankan, pentingnya Polri harus hadir di tengah- tengah masyarakat.
“Kita bekerja baik saja belum tentu dinilai baik oleh masyarakat, apalagi tidak bekerja baik. Oleh karena itu teruslah berbuat kebaikan. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan kekuatan dan pertolongan kepada kita untuk dapat melewati pandemi Covid-19, serta melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara," tutupnya. (dn)

Share:
Komentar

Berita Terkini