Sah, Brigjen TNI Gamal Haryo Putro, S.I.P., M.HUM., M.S.S Jabat Irdam I/Bukit Barisan

armen
Rabu, 03 Juni 2020 - 14:37
kali dibaca



Pandam I/BB Mayjen TNI MS Fadhillah Pimpin Sertijab Jabatan Irdam I/BB
Mediaapakabar.com- Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhillah Pimpin acara penerimaan dan penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab Jabatan Irdam I/BB, acara di gelar di Serambi kehormatan Lt I Makodam I/BB, Selasa, (2/6/2020).

Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB menyampaikan baru saja kita menyaksikan tradisi korps penerimaan dan penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Irdam I/Bukit Barisan kepada Brigjen TNI Gamal Haryo Putro, S.I.P., M.HUM., M.S.S. berkenaan dengan hal tersebut, selaku Pangdam I/Bukit Barisan dan pribadi serta atas nama segenap keluarga besar Kodam I/Bukit Barisan, Pangdam mengucapkan selamat datang kepada Brigjen TNI Gamal Haryo Putro, S.I.P., M.HUM., M.S.S. beserta istri, atas jabatan baru sebagai Irdam I/Bukit Barisan.

"Penyerahan tugas jabatan ini merupakan tindak lanjut dari penyerahan tugas jabatan Irdam dari Kolonel Inf Sidharta Wisnu graha, S.E. Kepada saya beberapa waktu yang lalu. Perlu kita pahami bersama bahwa pergantian jabatan adalah salah satu implementasi dari upaya untuk memelihara dan senantiasa meningkatkan efektivitas dan efisiensi organisasi dalam pelaksanaan tugas pokok. Yang terpenting dari itu semua, kita harus memahami bahwa pergantian pejabat di lingkungan TNI AD tentu saja dilakukan dengan mengedepankan prinsip-prinsip kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel,". Ujar Pangdam.

Disamping itu, tambahnya, pergantian jabatan di lingkungan Militer memiliki makna penting dan strategis, ditinjau dari upaya Komando atas  untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi ke arah yang lebih baik, serta menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dan kebutuhan dalam rangka mewujudkan organisasi TNI Angkatan Darat yang berkembang dinamis, selaras dengan tuntutan tugas yang tidak semakin ringan. 

Kata Pangdam lagi, bahwa Inspektur Kodam memiliki tugas dan tanggung jawab menyelenggarakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan, baik bidang kinerja maupun perbendaharaan dalam rangka pelaksanaan tugas pokok Kodam I/BB. 

Tugas dan fungsi penting ini, jika dilaksanakan secara tepat, tentu sangat mendukung upaya mewujudkan sasaran pembinaan TNI Angkatan Darat, terutama dalam aspek peningkatan tertib administrasi di satuan jajaran Kodam I/BB. 

"Memperhatikan begitu pentingnya tugas pokok tersebut, maka saya menaruh harapan besar kepada Brigjen TNI Gamal Haryo Putro, S.I.P., M.HUM., M.S.S., sebagai pejabat Irdam saat ini untuk dapat membangun dan meningkatkan profesionalitas sumber daya manusianya melalui peningkatan kemampuan dan integritas,"tegas Pangdam.

Turut hadir pada acara tersebut Pangdam I/BB, Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, para Dansat BS wilayah Medan dan Ketua Persit KCK PD I/BB beserta Pengurus.(rel/dn)
Share:
Komentar

Berita Terkini