Polres Labuhanbatu Musnahkan Barang Bukti Sabu, Ganja dan Extacy

Media Apakabar.com
Selasa, 30 Juni 2020 - 20:37
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Kepolisian Resort Labuhanbatu melakukan pemusnahan barang bukti, sabu-sabu sebanyak 495,53 gram, ganja 14.06020 gram, 929 butir pil ekstasi. bertempat di halaman Mapolres Labuhanbatu, Jalan Thamrin No. 1 Rantauprapat, Labuhanbatu, Selasa (30/6) siang.

Narkoba yang dimusnahkan kali ini merupakan hasil pengungkapan kasus pada periode Februari- Juni 2020. Dari 9 kasus yang ditangani, Polres Labuhanbatu berhasil menangkap 11 tersangka.

Pemusnahan barang bukti dilakukan langsung oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat disaksikan Kajari Labuhanbatu Kumaedi, mewakili Ketua PN Hendrik Tarigan, mewakili Kajari Labusel JPU Surung Aritonang, Waka Polres Kompol Muhd. Taufik. Kabag Ops Kompol Marluddin, Kabag Sumda Kompol H. Matondang, Labfor Polda Sumut Ipda Hafis Anshari, Ketua Granat Rantau Utara M. Khohar Ritonga, Pengacara LBH WJI Fitra Akbar, JPU, Kasi Humas, Kasi Propam dan para insan pers.

Pemusnahan barang bukti narkoba dilakukan dengan cara diblender dan dibakar di dalam tungku pembakaran (incenerator) yang sudah disiapkan sebelumnya.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat mengatakan, Polres labuhanbatu berhasil mengungkap 9 kasus tindak pidana narkoba dengan 11 tersangka yang selama ini telah meresahkan masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu raya.

"Pemusnahan ini membuktikan kepada masyarakat, bahwa kita masih memberikan perhatian khusus terhadap kasus narkoba," katanya.

Kapolres juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengungkapan terhadap jaringan- jaringan narkoba yang merusak generasi bangsa.

“Kita akan terus melakukan pengungkapan jaringan-jaringan narkoba yang merusak generasi anak bangsa ini, dan bersama seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba," ujar AKBP Agus.

Pemusnahan barang bukti ini turut disaksikan oleh para tersangka kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pemusnahan. (Nathan Nababan)
Share:
Komentar

Berita Terkini