-->
    |
Follow Us :

Pernyataan WHO Sering Berubah-ubah, Doni Monardo: Kita Kaji Sesuaikan Kondisi

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com-Adanya pemberitahuan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) terkait tidak perlu pasien sembuh Covid-19 dilakukan swab dua kali ditanggapi Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo.

Doni menjelaskan, pemerintah terus melakukan kajian terkait pemberitahuan WHO tersebut. Dia menjelaskan imbauan dari WHO juga harus disesuaikan dengan kondisi di Indonesia.

"Sejumlah pemberitahuan dari WHO perlu kita lakukan kajian sesuai dengan kondisi di negara kita," kata Doni usai mengikuti rapat terbatas di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (29/6) seperti dilansir merdeka.com

Dia menjelaskan imbauan WHO selalu berubah-ubah. Doni mencontohkan terkait WHO yang membuat imbauan terkait orang tanpa gejala (OTG) yang tidak beresiko melakukan penularan namun, mereka memperbaiki imbau tersebut.

"Bahwa WHO telah merevisi pernyataan mereka Pernyataan WHO itu sering berubah-ubah terus," kata Doni.

Sebelumnya WHO menerbitkan pedoman sementara terkait manajemen klinis Covid-19. Dari halaman WHO menjelaskan pasien Covid-19 bisa dikeluarkan dari isolasi rumah sakit tanpa memerlukan pengujian ulang dengan ketentuan di atas.

Namun, WHO juga mempersilakan bagi negara-negara untuk tetap menggunakan kriteria pertama (setelah dua kali tes PCR negatif) atau kriteria pemulangan pasien dari isolasi yang terbaru.***
Komentar

Berita Terkini