Peduli Pahlawan, Mensos Serahkan Sembako Presiden Bagi Purnawirawan Eks Pejuang Timor Timur

armen
Selasa, 16 Juni 2020 - 19:29
kali dibaca




Mediaapakabar.com-Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara menyerahkan bantuan sosial sembako purnawirawan eks pejuang Timor Timur (Timtim) untuk membantu meringankan beban akibat pandemi COVID-19.

"Karena bangsa yang besar itu memang bangsa yang tidak melupakan pahlawannya," kata Mensos Juliari sesaat setelah menyerahkan bantuan di Kompleks Seroja Eks Pejuang Timtim, Bekasi Utara, Selasa (16/6).

Ia mengatakan selain menyerahkan bantuan sosial, acara penyerahan bantuan tersebut juga diupayakan dalam rangka silaturahmi dengan para keluarga purnawirawan di kompleks tersebut."(Penyerahan) bantuan sembako ini hanya merupakan bagian dari upaya silaturahmi kita untuk merajut dan membina persatuan bangsa," katanya.

Di tengah pandemi COVID-19 yang menyengsarakan sebagian besar masyarakat Indonesia, sangat penting bagi pemerintah untuk memastikan bahwa negara hadir di tengah-tengah masyarakat yang terkena dampak wabah berbahaya tersebut.

Untuk itu, Mensos Juliari bersama Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyerahkan langsung bansos sembako Presiden RI untuk masyarakat, terutama bagi keluarga purnawirawan pejuang bangsa.

"Kehadiran saya di sini pagi hari ini untuk memastikan bahwa kelanjutan kehadiran Mensos RI di sini bukan hanya dalam rangka membagikan bantuan, tetapi juga untuk menyampaikan pesan bahwa kami tidak akan pernah sekali-sekali melupakan jasa para pejuang bangsa, para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga, anggota badannya untuk kejayaan negara dan bangsa," kata Mensos.

Sementara itu, bantuan sosial sembako yang diberikan antara lain berupa beras, minyak goreng, mi instan, kornet, sarden, teh celup, kecap, sabun dan lain sebagainya, dengan total bantuan yang diberikan sebanyak 1.000 paket.(dn)

Share:
Komentar

Berita Terkini