Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan Di Sektor Perbankan,Akhyar Kunjungi Bank BNI Kantor Wilayah I Medan

Media Apakabar.com
Selasa, 16 Juni 2020 - 17:52
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Guna memastikan kesiapan semua sektor menuju fase new normal (kenormalan baru) di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang masih melanda, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengunjungi Bank BNI Wilayah I Medan, Jalan Pemuda, Kecamatan Medan Maimun, Selasa (16/6). Hal ini dilakukan agar penerapan protokol kesehatan di sektor perbankan dipastikan berjalan dengan baik.

Kedatangan Akhyar turut didampingi Asisten Ekonomi & Pembangunan (Ekbang) Kota Medan Khairul Syahnan, Kadis Kesehatan Edwin Effendi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Arjuna Sembiring serta Camat Medan Maimun M Yassir Rizka dan disambut langsung Head Of Region BNI Kantor Wilayah I Medan Martinus Matondang beserta jajaran.

Sebelum memasuki area kantor, Akhyar terlebih dahulu mencuci tangan di sarana yang telah disediakan bagi seluruh karyawan maupun nasabah saat akan memasuki gedung. Lalu, melakukan pengecekan suhu tubuh oleh petugas.  Selanjutnya, Akhyar langsung menuju lantai dua yang menjadi lokasi pelayanan untuk nasabah.

Akhyar pun berinteraksi dengan para pegawai dan menanyakan kesiapan mereka dalam memberikan pelayanan meski dalam kondisi pandemi. "Tetap pakai masker ya selama bertugas, walau terkadang di rasa tidak nyaman. Tapi, ini sangat membantu melindungi kita dan orang lain dari kemungkinan terjadinya penularan," kata Akhyar kepada salah seorang pegawai yang bertugas sebagai customer service tersebut.

Dalam tinjauannya, Akhyar melihat seluruh persiapan yang telah dilakukan Bank BNI termasuk mengatur jarak duduk dan antrian bagi nasabah. Selain itu juga memberikan pembatas di semua loket pelayanan. Di samping itu, menyediakan hand sanitizer hampir di semua sudut ruangan yang dapat digunakan para pegawai dan nasabah yang datang.

Atas pemberlakuan protokol kesehatan yang diterapkan Bank BNI Kantor Wilayah I Medan secara baik tersebut, Akhyar menyampaikan terima kasih dan apresiasinya. Sebab, langkah ini dinilai turut mendukung upaya pemerintah dalam menuju fase new normal dari sektor layanan perbankan.

"Terima kasih kepada seluruh jajaran Bank BNI Wilayah I Medan atas penerapan protokol kesehatan yang dilakukan secara baik. Sebab, tidak hanya penerapannya saja, tapi juga didukung budaya dan kultur yang telah dibangun sebagai bentuk kesiapan menuju fase new normal," kata Akhyar.

Kemudian Akhyar pun menuturkan bahwa dalam mendukung upaya recovery ekonomi, Bank BNI menyiapkan program kredit usaha rakyat (KUR) bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). "Program ini tentu sangat membantu masyarakat yang membutuhkan modal untuk membangun dan menggeliatkan kembali usahanya dalam recovery ekonomi di tengah kondisi saat ini," ungkapnya.

Sementara itu, Head Of Region BNI Kantor Wilayah I Medan Martinus Matondang mengucapkan terima kasih kepada Plt Wali Kota atas kunjungan yang dilakukan. Diungkapkannya, penerapan protokol kesehatan di Bank BNI Wilayah I Medan dilakukan sebagai bentuk dukungan dan upaya bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Terkait program KUR bagi pelaku UMKM, Martinus membenarkan hal tersebut. Dirinya mengatakan bahwa Bank BNI memberikan modal usaha hingga Rp.25 juta bagi pelaku UMKM yang membutuhkan modal usaha. "Syarat yang dibutuhkan juga tidak sulit. Cukup membawa surat pengantar keterangan usaha dari lurah setempat saat akan melakukan pengajuan ke kantor Bank BNI. Langkah ini kami lakukan guna mendukung upaya recovery ekonomi di tengah masyarakat," terang Martinus.(dn)


Share:
Komentar

Berita Terkini