-->
    |
Follow Us :

Pansus DPRDSU Apresiasi Penanganan Pandemi Covid-19 Yang Dilakukan Bupati Taput

Kali Dibaca


Wakil Ketua Pansus Covid-19 Ahmad Hadian saat diterima Bupati Taput Nikson Nababan dirumah Dinas(Foto:Ganda)
Mediaapakabar.com- Panitia Khusus (Pansus) Covid- 19 Dewan Perwakilan Daerah Sumatera Utara (DPRDSU) yang turun melakukan pemantauan penyaluran bantuan dari Propinsi sangat mengapresiasi kinerja Bupati Tapanuli Utara

" Kami telah turun ke beberapa Kabupaten dan Kota di Sumut untuk melihat apakah penyaluran BPNT dan APD sudah berjalan semestinya," ungkap Watua Pansus Covid-19 Ahmad Hadian saat diterima Bupati Taput Nikson Nababan dirumah Dinas, Kamis (11/6).

Khusus untuk Tapanuli Utara, Ahmad yang didampingi koleganya Budieli Laila (PDIP), Poaradda Nababan (PDIP), Dimas Tri Adji (Nasdem), Kuat Surbakti (PAN), M Faisal (PAN), dan Rahmad Rayyan Nasution (Nasdem) mengakui gerak cepat Bupati Taput dalam menyelamatkan warganya.
" Kami tadi kunjungan ke RSUD senang dapat fakta kinerja Bupati bahwa sudah ada ruangan tekanan negatif bagi pasien Covid-19," katanya.

Inilah bukti cepat gerakan Bupati sebut Sekretaris Komisi B, daerah lain masih banyak yang mengeluh karena kurangnya APD namun Taput sudah mampu merefocusing anggarannya ke penanganan Covid-19.

" Kondisinya sama, namun Taput bisa komunikasi baik kepemerintah pusat maupun pihak ketiga. Tentunya Tapanuli Utara rumah sakitnya layak jadi rujukan di Tapanuli Raya," tambahnya.

Terkait permintaan yang dimohonkan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan terkait perbaikan jalan Propinsi, Sekretaris Fraksi PKS tersebut akan menyampaikan ke Gubsu.

" Kita akan sampaikan ke Gubernur apa yang jadi permohonan Pak Bupati, dan kami akan bawa keruang rapat," katanya.

Ahmad juga sangat menyanjung keramatamahan dan sambutan Bupati Taput." Kami sangat nyaman dan seperti dirumah sendiri, terima kasih Pak Bupati dan OPD atas kerjasamanya sehingga kunjungan kami berjalan dengan baik," pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Taput Nikson Nababan didampingi Sekda Indra Simamaremare dan OPD memberikan penanganan yang dilakukan guna mengatasi Pandemi Covid-19.

" Pemkab dalam melakukan penanganan Pandemi Covid-19 tidak pernah atas nama kelompok maupun pribadi namun menyentuh warga yang terdampak," katanya.

Dengan skema bantuan yang disiapkan baik dari pusat, propinsi maupun daerah mengacu tetap agar warga kondusif. " Namun masih ada yang coba menciptakan kegaduhan dan membuat kekurangkondusifan ditengah Pandemi ini. Kita tetap mengedepankan transparasi maupun keterbukaan terkait semua skema bantuan agar tepat sasaran," pungkasnya.

Tokoh masyarakat FL Fernando Simanjuntak menyambut baik kunjungan kerja Pansus Covid-19.
" Saya harap Dewan yang tergabung dalam Pansus memberikan catatan dan masukan positip terkait penyaluran bantuan JPS (Jaring Pengaman Sosial ) Sembako di Taput," sebutnya.

Mantan anggota DPRDSU tersebut juga berharap kedatangan Pansus akan memberikan pencerahan bagi Kabupaten yang dikunjunginya.

" Kalau ada rekan-rekan mendengar ataupun membaca informasi terkait penyaluran Sembako di Taput, kiranya melihat secara objektif dan tetap memberikan masukan yang bisa menjamin kekondusifan di daerah ini," pungkasnya. (ganda)


Komentar

Berita Terkini