-->
    |
Follow Us :

Panglima TNI Rapat Virtual dengan Pangdam I/BB, Evaluasi Protokol Kesehatan di Zona Hijau

Kali Dibaca




Mediaapakabar.com-Panglima Kodam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah didampingi Kasdam, Brigjen TNI Didied Pramudito dan para PJU Kodam I/BB lainnya, Rabu (3/6/2020), melangsungkan rapat virtual dengan Panglima TNI, Marsekal TNI Dr (HC) Hadi Tjahjanto, SIP, dan para staf melalui video conference.

Rapat virtual yang dilakukan Pangdam Mayjen TNI MS Fadhilah dari Ruang Puskodalopsdam I/BB, Lt IV Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan itu, membahas tentang evaluasi pelaksanaan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Zona Hijau Covid-19.

Dalam rapat, Panglima TNI memberi arahan terkait pelaksanaan Pendisiplinan Protokol Kesehatan. Yakni, keterlibatan TNI dalam pelaksanaan Pendisiplinan Protokol Kesehatan, harus melibatkan unsur Forkopimda dan stakeholder terkait dalam setiap pengambilan keputusan.

"SOP (Standard Operational Prosedure) ini harus dilaksanakan agar keputusan yang diambil menjadi komprehensif," pesan Panglima TNI.

Tak hanya itu, Panglima TNI juga menekankan pentingnya untuk terus melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat bahwa epidemi Covid-19 belum selesai.

"Bukan PSBB berakhir, berarti Virus Corona pergi. Tetap gunakan masker, jaga jarak aman, dan disiplin menjaga kesehatan dengan mencuci tangan," urai Marsekal Hadi.

Hal lain yang menjadi atensi Panglima TNI adalah, TNI diminta bertindak lebih cepat, terkoordinir, dan fokus dalam setiap pelaksanaan tugas/pekerjaan.

"Terus latihkan pelaksanaan Pendisiplinan Protokol Kesehatan sesuai dengan SOP yang ada," pungkas Marsekal Hadi.(rel/dn)
Komentar

Berita Terkini