-->
    |
Follow Us :

Mutasi Polri, Brigjen Dadang Hartanto Jabat Wakapolda Sumut

Kali Dibaca




Kombes Pol Dadang Hartanto Saat Menjabat Kapolrestabes Medan
Mediaapakabar.com-Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz kembali merotasi jabatan sejumlah perwira tinggi (pati). Dalam surat telegram (ST) Kapolri bernomor ST/1603/VI/KEP./2020 tertera sejumlah nama pati yang dirotasi, antara lain Wakapolda Sumatera Utara (Sumut) Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto dan Wakapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Aneka Pristafuddin.

"Mutasi adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty and tour of area, penyegaran, promosi, dan dalam rangka meningkatkan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan Promoter," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dimintai konfirmasi, Jumat (5/6/2020).

Mardiaz dimutasi ke jabatan Kepala Sekolah Pembentukan Perwira (Kasetukpa) Polri. Posisi Wakapolda Sumatera Utara akan diisi Brigjen Dadang Hartanto, yang saat ini berada di jabatan Kepala Biro Renmin Bareskrim Polri. Diketahui, kedua jenderal bintang satu di pundaknya ini sebelumnya pernah bertugas atau menjabat sebagai Kapolrestabes Medan.

Surat telegram ini diterbitkan hari ini dan ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

Selain itu, dua pejabat utama Polda Sumut turut juga beralih jabatan, yaitu Kombes Eko Kristianto, SIK, MSi, Irwasda Polda Sumut mendapat jabatan baru sebagai Irbidjemen Sarpras Itwil I Itwasum Polri.

Posisi Irwasda Polda Sumut akan ditempati oleh Kombes Drs Armia Fahmi yang saat ini menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Provos Divpropam Polri.

Kombes Kemas Ahmad Yamin, SIK yang saat ini menduduki posisi Direktur Lalu Lintas Polda Sumut pindah tugas ke Kabag Fasdal Rodalops Sops Polri. Sedangkan penggantinya ditunjuk  Kombes Wibowo, SIK, Direktur Lalu Lintas Polda Banten. (dn)



Komentar

Berita Terkini