ML, PDP COVID-19 Warga Bandar Pulau Asahan Meninggal Dunia

Media Apakabar.com
Kamis, 04 Juni 2020 - 18:43
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19, ML (36) warga Dusun V Desa Huta Rao, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara, meningggal dunia dan dikebumikan dengan standart prosedur pemakaman COVID-19.

Penyampaian tersebut dikatakan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, Kamis sore (4/6/2020) kepada media di Kisaran.

" Sesuai data dan informasi yang diperoleh ML, warga Desa Huta Rao dirawat dan masuk ruang isolasi Rumah Sakit HAMS Kisaran pada 2 Juni 2020 kemarin dan ke esokkan harinya 3 Juni 2020, ML langsung dirujuk ke RS Bunda Thamrin Medan.

Namun pada dini hari Kamis (4/6/2020) pukul 03.00 Wib sebelum dilakukan uji SWAB, ML telah menghembuskan nafas terakhirnya atau telah  meninggal dunia sebelum dilakukan uji SWAB oleh pihak rumah sakit" terang Rahmat

Rahmat menjelaskan ML meninggal dunia karena mengalami keluhan penyakit Hypotensi + Hypoglikemi. Hal tersebut sesuai dengan surat keterangan dari Dokter Rumah Sakit  Bunda Thamrin Medan yang ditandatangani Dr. Nikite Pratama.

Bahwa ML pasien dalam status PDP. Dan  jenazahnya telah dimakamkan di medan dengan menggunakan prosedur standar penanganan COVID-19.

Kemudian menurut Rahmat, tim Gugus Tugas COVID-19 Asahan segera akan melakukan sterilisasi terhadap keluarga almarhumah maupun mereka yang sempat kontak dengan ML.
Hal itu Kita lakukan  untuk menghindari dan memastikan bahwa  keluarga almarhum ML semuanya dalam kondisi baik dari penyebaran wabah COVID-19.

“Meskipun status ML adalah PDP, namun tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Asahan akan melakukan pemeriksan kesehatan terhadap keluarga maupun orang yang pernah melakukan Kontak dengan ML" terang Rahmat.

Diakhir penyampaianya Rahmat Hidayat kembali mengimbau dan berharap kepada masyarakat Asahan untuk tetap dapat mengikuti imbauan pemerintah.

Hindarilah keramaian, selalu jaga jarak, biasakan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dengan menggunakan air mengalir dan tetap menggunakan masker agar terhindar dari wabah penyebaran COVID- 19,imbau Dayat..(Ed/Dp)
Share:
Komentar

Berita Terkini