-->
    |
Follow Us :

Melalui Bantuan Sembako dan Susu Ala Satika Pesankan Lansia Tetap Jaga Kesehatan

Kali Dibaca



 Ketua TP PKK Satika Simamora usai menyerahkan Sembako dan Susu sembari berpesan melalui Lagu sebagai bentuk doa dan harapan Pandemi Covid-19 segera berakhir(Foto: Ganda)
Mediaapakabar.com- Memasuki fase tatanan baru ' New Normal' yang akan menjadi acuan Pemerintah dalam hidup berdampingan dengan Virus Korona. 

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara mulai mensosialisasikan tatanan hidup baru kepada warga yang jauh dari hingarnya  tehnologi dan informasi.

Mereka adalah Kaum Lansia yang tidak tahu apa itu ' New Normal' namun mereka termasuk bagian populasi rentan diserang Virus yang hingga kini belum ditemukan Vaksinnya.

Peran sosialisasi di tingkat Grass Root yang dimainkan Ketua TP PKK Ny Satika Nikson Nababan boru Simamora dengan terjun menyentuh Lansia di Desa Najumambe Kecamatan Pangaribuan, Jumat (12/6).

Sembari memberikan bantuan Sembako dan Susu kepada 50 Lansia desa perbatasan dengan Kecamatan Garoga, Istri Nikson Nababan meminta agar para Lansia tetap tinggal di rumah.

" Oppung, jangan dulu keluar  ya karena Virus Korona ini sangat rentan menyerang Lansia. Tetap tinggal dirumah, ini Sembako dan Susu untuk menambah imunitas," kata Satika.

Dengan sembari melakukan pendekatan humanis, sembari mentatati protokol kesehatan, Satika meminta agar senam Lansia jangan dulu dilakukan namun tetap jaga kesehatan.

" Nanti kita senam bersama tapi tunggu Virus ini hilang dari muka bumi ini," katanya lagi.
Untuk memotivasi para Lansia agar tetap semangat menghadapi Pandemi Covid-19, Satika mengajak Lansia mendendangkan lagu tentang doa Virus Corona menghilang dari muka bumi.

Salah satu Lansia Marlina Gultom ( 70 ) sangat terharu atas bantuan Satika Simamora." Terima kasih Ibu, bantuan ini sangat terasa bagi kami yang sudah berumur. Semoga virus ini cepat berlalu," katanya .

Senada juga dikatakan Nursia Simanjuntak (74) yang juga mendoakan Virus Korona cepat musnah.
" Terima kasih Ibu, kami Lansia tetap semangat dan berdoa Virus Korona menghilang dari muka bumi," katanya.

Kades Najumambe Juliana Simanjuntak menyampaikan apresiasi atas kunjungan Ketua PKK Satika Simamora.

" Kehadiran Ibu itu saja sudah membuat kami dan Lansia semangat apalagi mereka disentuh Sembako dan Susu," katanya.

Juliana mengatakan bantuan Sembako dan Susu ini diberikan karena Lansia juga salah satu terdampak Covid-19.

" Apalagi dengan mengajak Lansia berdoa dan bernyanyi lagu tentang  Pandemi Korona cepat berlalu, hal itu merupakan penyemangat bagi orang tua kita," katanya. (ganda)


Komentar

Berita Terkini