Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Beri Bantuan 500 Paket Sembako ke WHDI se-DKI Jakarta

Media Apakabar.com
Sabtu, 27 Juni 2020 - 23:41
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Sebanyak 500 bantuan paket sembako diberikan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa kepada WHDI (Wanita Hindu Dharma Indonesia) se-DKI Jakarta sebagai wujud kepedulian sosial Persit Kartika Chandra Kirana di masa pandemi Covid-19.

Bantuan paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Ny. Hetty di Pura Mustika Dharma Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (26/6/2020).

Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari program Jumat berkah yang rutin digelar tiap hari Jumat oleh Ny. Hetty untuk membantu meringankan beban sesama.

Harapannya dengan adanya bantuan ini,  kebutuhan pokok bagi umat Hindu dapat terpenuhi di tengah pandemi virus Covid-19.

Selama berada di pura, Ny. Hetty berkesempatan berdialog dengan beberapa umat yang saat itu ada yang sedang membuat janur untuk persiapan upacara Saraswati, serta berbincang-bincang  dengan anak-anak yang sedang belajar agama (Pasraman).

Selain memberikan paket sembako, Ny. Hetty juga mengunjungi rumah salah satu umat di daerah Kalisari. Ialah Bapak Dewa Ketut Sudiarta (70) yang terbaring lemas karena penyakit lumpuh yang dideritanya selama 12 tahun.

Ny. Hetty memberikan semangat kepada Bapak Dewa supaya cepat sembuh dan bisa kembali beraktivitas dan beribadah di pura. 

Ibu Maria Magdalena (61), Istri dari Bapak Dewa mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ibu Kasad ke rumahnya.

"Terima kasih Ibu, saya ingin nangis Ibu datang ke rumah saya. Terima kasih atas bantuan Ibu, " katanya sambil berkaca-kaca.

Senada dengan Ibu Maria, Ibu Ririn Susana (50) yang rumahnya juga dikunjungi oleh Ny. Hetty pun merasa bangga. 

Istri dari Alm Lettu Inf I Wayan Sukarta yang gugur saat melaksanakan tugas mulia di Papua tahun 2013 lalu pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Kasad.

"Campur aduk, bangga, senanglah karena bisa bertatap muka dengan Ibu Kasad," ucap Ibu dua anak tersebut.

“Beliau (Ibu Hetty) orangnya baik, baik sekali,” katanya. 

Sementara itu, Ketua WHDI Ibu Sang Nyoman Suwisma mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Ibu Kasad kepada umat Hindu yang kurang mampu. 

"Terima kasih Ibu atas bantuannya kepada kami, bantuan ini sangat berarti bagi kami, khususnya umat yang membutuhkan," tandasnya.(dn)
Share:
Komentar

Berita Terkini