Ketua Gugus Tugas Sebut 44% Wilayah Indonesia Berstatus Aman dari Covid-19

armen
Rabu, 10 Juni 2020 - 16:46
kali dibaca



Mediaapakabar.com-Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo mengatakan, ada 44 persen kabupaten/kota yang berisiko rendah dan aman dari virus corona. Namun ia tak memaparkannya secara detail.

"Kemudian hasil yang kita lihat sekarang ada 44 persen wilayah kabupaten/kota secara nasional dari 514 kabupaten/kota yang statusnya adalah risiko rendah dan aman yaitu warna kuning dan warna hijau," ujar Doni saat menerima kunjungan Presiden Joko Widodo di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Pramuka, Jakarta Timur, Rabu (10/6/2020).

Doni mengungkapkan, sektor pendidikan menjadi yang terakhir untuk dibuka menyusul akan diberlakukannya kenormalan baru atau new normal. Pasalnya, ia melihat risiko di sana cukup tinggi.

"Adapun pendidikan karena risikonya tinggi adalah bagian terakhir yang kita nantinya jadikan sebagai program presiden," tuturnya.

Doni menuturkan, pemerintah akan berupaya mempertahankan masyarakat yang sehat dan menyembuhkan yang sakit sebagaimana perintah Presiden Jokowi.

Sumber :Okezone.com


Share:
Komentar

Berita Terkini