|
Follow Us :

Kementerian PUPR Tinjau Jalan Protokol Rawan Banjir di Taput

Kali Dibaca



Foto : Kementerian PUPR tinjau daerah rawan Banjir.(Ganda)
Mediaapakabar.com- Kementerian PUPR menanggapi surat Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan yang meminta pembangunan rehabilitasi saluran drainase yang sering membanjiri jalan protokol daerah itu.

Setelah minggu lalu PPK Balai Jalan Nasional turun, kali ini untuk melihat permasalahan dilapangan secara teknis, Satker Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) turun ke sejumlah titik survey didampingi Kadis PUPR Dalan Simanjuntak, Selasa (16/6/2020).
Kadis PUPR Dalan Simanjuntak membenarkan turunnya P2JN Balai Jalan Nasional untuk mencari akar masalah banjir yang melanda di sejumlah titik jalan protokol di Taput.
" Tadi kita sudah dampingi mereka survey dimulai dari Pardangguran dekat Doorsmer, depan Gereja Advent, depan Bank Sumut, jalan Dr Ferdinand Lumbantobing, DI Panjaitan sungai Aek Ristop dan nantinya simpang empat Hutabarat, Raja Johannes Hutabarat hingga depan Graha Kartini," ungkapnya.
Dalan menambahkan kedatangan mereka juga melihat sungai Aek Ristop, Bondar Sosopan dekat Koramil hingga Aek Situmandi.
" P2JN adalah bagian perencanaan , kita apresiasi kedatangan mereka dan pasca ini ada solusi mengatasi persoalan banjir di sejumlah titik di jalan protokol Taput," harapnya.
Sementara itu, Satker P2JN Eriston Parapat membenarkan rangkaian kedatangan mereka guna melihat langsung pemicu banjir di Taput.
" Kita survey ke lapangan dan secara teknis ini bagian kami memetakan apa akar persoalan banjir di Taput berdasarkan laporan Pemkab," katanya.
Eriston mengatakan setelah nanti melihat dan mengumpulkan informasi di lapangan akan dibahas di Kementrian yang menangani anggaran.
" Bagian kita hanya melihat secara teknis dan memang hasil kajian intensnya penumpukan sedimen di Sungai maupun parit yang kita survey. Dan kita akan lihat kemana Muara saluran yang ada di jalan protokol yang dilaporkan terus banjir bila musim hujan terjadi," katanya. (ganda)

Komentar

Berita Terkini