|
Follow Us :

Kapus Tuntungan Positif Corona, Dinkes Medan Alihkan Layanan ke Puskesmas Simalingkar

Kali Dibaca



ilustrasi Covid-19
Mediaapakabar.com-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan kembali melakukan penutupan Puskesmas  dan  pengalihan layanan Unit Pelayanan Terpadu  (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang dibawahinya. Kali ini terhadap Puskesmas Tuntungan yang berada di Jalan Bunga Melati, Kecamatan Medan Tuntungan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, dr Edwin Effendi yang dikonfirmasi membenarkan hal ini. Ia menyatakan, layanan di Puskesmas Tuntungan saat ini terpaksa dialihkan ke Puskesmas Simalingkar di Jalan Bawang Raya, Kecamatan Medan Tuntungan.

“Benar, saat ini layanan Puskesmas Tuntungan sudah kita alihkan untuk sementara waktu,” ungkapnya kepada wartawan, Jumat (19/6/2020).

Edwin menjelaskan, hal ini terpaksa harus dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan Puskesmas tersebut. Sebab kata dia, kepala puskesmas (Kapus) nya positif terpapar virus corona. “Sehingga untuk saat ini kita lakukan sterilisasi terlebih dahulu, sebelum nantinya layanannya akan kita aktifkan kembali” jelasnya.

Informasi yang didapat, Puskesmas Tuntungan ini telah berhenti melayani masyarakat sejak Rabu (17/6/2020) kemarin dan akan dibuka pada Rabu (1/7/2020). “Bila nanti sudah kita anggap steril, layanan kepada masyarakat akan kembali dibuka seperti sedia kala,” pungkasnya.(dn)
Komentar

Berita Terkini