Jokowi Bicara Reshuffle di Era Corona, Ini Kata Gerindra

armen
Senin, 29 Juni 2020 - 13:39
kali dibaca




Mediaapakabar.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut bisa saja me-reshuffle jajaran menterinya demi rakyat. Partai Gerindra menghormati langkah tegas Jokowi di era Corona ini.Sebagai Presiden, wajar jika Jokowi mengingatkan menterinya bekerja lebih serius.

"Kami menghormati dan bisa memahami pernyataan beliau," kata juru bicara Partai Gerindra, Habiburokhman, saat dihubungi, Minggu (28/6/2020).

Menurutnya, kejengkelan Jokowi merupakan bentuk empati pada penderitaan rakyat akibat pandemi Corona saat ini.

"Soal COVID-19 ini memang jangan dianggap remeh, belum ada satu negara pun yang benar-benar telah berhasil mengatasinya. Saya berharap sikap keras Pak Jokowi ini bisa direspons positif oleh kabinet dalam bentuk kerja yang lebih sistematis," katanya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajaran kabinet untuk melakukan kerja ekstra dalam menangani pandemi virus Corona. Tak tanggung-tanggung Jokowi juga akan melakukan perombakan kabinet jika diperlukan.

"Sekali lagi, langkah-langkah extraordinary ini betul-betul harus kita lakukan. Dan saya membuka yang namanya entah langkah politik, entah langkah-langkah ke pemerintahan. Akan saya buka. Langkah apa pun yang extraordinary akan saya lakukan. Untuk 267 juta rakyat kita. Untuk negara," kata Jokowi.

Jokowi menyebut dia juga akan melakukan perombakan kabinet jika diperlukan. Jokowi menegaskan akan mengambil langkah penting untuk memerangi virus Corona.


Sumber :detik.com
Share:
Komentar

Berita Terkini