Gawat, Imbas Corona, WHO Sebut Dunia Hadapi Krisis Oksigen

armen
Kamis, 25 Juni 2020 - 09:32
kali dibaca



Foto: REUTERS/Denis Balibouse)
Mediaapakabar.com- Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan beberapa negara mulai menghadapi krisis suplai oksigen. Ini karena semakin banyak kasus COVID-19 maka semakin banyak pasien yang memerlukan bantuan oksigen untuk bisa bertahan hidup.

Data yang dihimpun oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut hingga tanggal 24 Juni sudah ada 9,1 juta kasus COVID-19 yang terkonfirmasi dan setiap harinya bisa bertambah lebih dari 100 ribu kasus

Menurut Tedros kebutuhan suplai oksigen dunia saat ini meningkat menjadi sekitar 88.000 silinder besar per hari atau setara 620.000 meter kubik oksigen.

"Banyak negara kini kesulitan mendapatkan konsentrator oksigen... Jumlah permintaan saat ini melebihi suplai yang ada," kata Tedros seperti dikutip dari Reuters, Kamis (25/6/2020).

WHO mengaku berupaya mengatasi masalah ini dengan membeli 14.000 konsentrator oksigen dari berbagai produsen yang rencana akan dibagikan ke 120 negara. Sebanyak 170 ribu konsentrator oksigen tambahan akan menyusul secara bertahap dalam jangka waktu enam bulan ke depan.(Detik.com)
Share:
Komentar

Berita Terkini