-->
    |
Follow Us :

Gabriel: Bangga Mendapat Juara Pertama dan Foto Bersama Pak Akhyar Nasution

Kali Dibaca



Plt Walikota Medan, Ahyar Nasutio, bersama Gabriel sebagai juar 1 katagori ekspresi lomba video pidato Dirumah Dinas Walikota Medan di Jalan Jendral Sudirman No.35 Medan Maimun(Foto Abi)
Mediaapakabar.com- Pandemi corona, pemerintah kota Medan mulai membuat kebijakan agar masyarakat tetap di rumah, termasuk bagi siswa/siswi serta mahasiswa belajar di rumah.


Dengan  diberlakukannya Belajar dirumah, Komunitas Medan Cantik (KMC) bersama Plt Walikota Medan membuat satu kegiatan dalam bentuk  Lomba Video Pidato yang bertemakan "Semangat Lahirnya Pancasila" yang diikuti tingkat SD dan SMP sekota Medan.

Ketua Panitia Lomba Pidato,Gatha ginting ketua Panitia menuturkan, kegiatan lomba video pidato ini dibuka pendaftarannya dari mulai tanggal 15 mei sampai dengan 1 juni 2020. "Dikarenakan minat dan respon adik-adik sangat banyak ada sekitar 500 orang pendaftar jadi kami tambah waktu beberapa hari agar supaya peserta ikut andil pada perlombaan ini," katanya kepada Mediaapakabar di Rumah Dinas Walikota Medan di Jalan Jendral Sudirman No.35 Medan Maimun, Selasa(9/6/2020)siang.

Ditambahkannya, kegiatan lomba ini ada 2 klasifikasi perlombaan yaitu untuk siswa/siswi SD dan SMP, dengan sub katagori pidato terbaik, kostum terbaik, dan ekspresi terbaik.

Adapun setiap katagori akan dipilih 4 pemenang yaitu juara 1, juara 2, juara 3 serta juara harapan dengan masing-masing pemenang mendapatkan piagam penghargaan dari Plt Walikota Medan serta mendapatkan uang tunai bagi juara 1,2,3 akan tetapi untuk juara harapan mendapatkan sepeda, jelas Gatha.

Daniel Gultom(40) orang tua dari Gabriel Gultom siswa SD Methodist 5 yang mendapatkan juara pertama katagori ekspresi tinggkat SD mengucapkan terimakasih kepada Pemko Medan bersama Komunitas Medan Cantik dimana sudah mengadakan kegiatan lomba pidato ini.

"Dengan adanya lomba ini kami bisa melakukan aktifitas walaupun dirumah, dan kegiatan ini dapat menumbuhkan hobi serta kreatifitasnya," paparnya.

Sementara Gabriel Gulton sang juara mengungkapkan, merasa bahagia dan bangga setelah mendaftar serta mengikuti lomba video pidato ini menjadi juara pertama kategori ekspresi tingkat SD yang harus berlomba dengan banyak pesaing.

"Aku bangga dan merasa bersyukur bisa menjadi juara, selain mendapatkan hadiah uang cash, aku bisa berfoto bersama pak Plt Walikota Medan dan didampingin ayahku," ungkapnya dengan wajah polosnya penuh suka cita.(abi)


Komentar

Berita Terkini