Dengan Protokol Kesehatan, Bupati Taput Ikuti Kebaktian di HKI Resort Tarutung Kota

armen
Minggu, 14 Juni 2020 - 17:58
kali dibaca


Bupati Nikson Nababan bersama Istri Satika Simamora Ikuti Kebaktian di Gereja HKI Kota Tarutung(Foto: Ganda)
Mediaapakabar.com-Bupati Nikson Nababan bersama istri Satika Simamora  mengikuti ibadah Kebaktian di Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) Resort Khusus Tarutung Kota, Minggu (14/06).

Kebaktian dilaksanakan sekitar 1 jam lebih yang dimulai pada pukul 11.00 WIB, pihak Gereja sudah mempersiapkan dan mengatur agar Ibadah tersebut  sesuai dengan protokol kesehatan.

Sebelum memasuki Gereja setiap jemaat mengantri berjarak, mencuci tangan dan mengukur suhu tubuh serta wajib memakai masker. Pengaturan tempat duduk dengan jarak 2-1-2 dan juga teknis penyerahan Persembahan Jemaat.

Khotbah pada Ibadah yang dihadiri puluhan jemaat ini disampaikan oleh Pdt. Harianto U. Harianja selaku Pendeta Resort Gereja Jemaat khusus HKI Tarutung Kota.

"Terimakasih kepada Bapak Bupati dan Gugus Tugas Covid-19 Tapanuli Utara yang memberikan izin pelaksanaan Ibadah saat ini. Kita semua harus mengikuti protokol kesehatan yang ditentukan oleh Pemerintah sehingga persiapan menjelang 'New Normal'. Kondisi pandemi covid ini tidak membuat apatis, bantuan diberikan Pemerintah kepada warga yang membutuhkan dan dipergunakan sesuai dengan kebutuhan serta menjauhkan diri dari ketamakan," ucap Pendeta diawal khotbahnya dengan Tema 'Jauhkan Keserakahan' (Lukas 12:13-21).

Usai nengikuti kebaktian, Bupati mengatakan pemberian ijin pelaksanaan kebaktian di tempat ibadah dilakukan secara bertahap dan sampai saat ini pelaksanaan Ibadah sudah sesui dengan SOP.

"Saya melihat pelaksanaan Ibadah ini sudah sesuai dengan protokol kesehatan, kita harapkan ini tetap dipertahankan dan diikuti oleh gereja lainnya. Kita menilai pelaksanaannya sesuai dengan kesepakatan yang kita buat. Pihak Gereja turut melakukan sosialisasi menjelang New Normal serta telah mengaturkan jadwal ibadah dengan baik agar jemaat tidak membludak," ujar Bupati didampingi Sekda Indra Sahat Simaremare, Staf Ahli Bupati dan beberapa Pimpinan OPD. (ganda)


Share:
Komentar

Berita Terkini