Dandim 0201/BS Resmikan Taman Makam Pahlawan Belawan

Media Apakabar.com
Sabtu, 27 Juni 2020 - 03:09
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga S. Sos Resmikan Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia yang terletak di jalan Hiu, Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan, Jumat (26/6).

Peresmian TMP Bahagia ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Plt Wali Kota Medan didampingi Dandim 0201/BS, Kol. Inf Roy Hansen J Sinaga, S.Sos dan para undangan lainnya yang hadir dan dilanjutkan dengan ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bahagia tersebut.

Sebelumnya Dandim Kol. Inf Roy Hansen J Sinaga, S.Sos menceritakan bahwa TMP Bahagia ini merupakan tempat bersejarah yang tidak boleh dilupakan oleh generasi penerus bangsa. Karena itu Kolonel Roy Sinaga sangat berterima kasih kepada Pemko Medan dan PT. Pelindo 1 yang telah mendukung penuh pembangunan TMP Bahagia sehingga kini di Kota Medan terdapat dua TMP salah satunya yang berada di jalan S.M Raja Medan.

Selain itu Kolonel Roy Sinaga juga memandang TMP Bahagia bukan hanya sekedar monumen pembangunan saja melainkan sebuah bukti perjuangan dari para pahlawan untuk bangsa dan negara.

Karena itu Kolonel Roy Sinaga berpesan kepada generasi penerus bangsa agar tetap memiliki semangat seperti para pahlawan untuk mengisi pembangunan bangsa yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan terdahulu.

"Pahlawan kita telah menunjukkan semangat untuk memperjuangkan bangsa ini karena itu kita tidak boleh lupa akan tujuan dari pejuang bangsa ini, kita boleh berbeda pendapat tetapi jangan sampai kita lupa tujuan dari bangsa ini yaitu merdeka untuk seluruh rakyat dimana pondasinya adalah pancasila.

Terakhir Dandim 0201/BS berharap keberadan TMP Bahagia dapat semakin mengingatkan kita kepada perjuangan bangsa sekaligus menjadi wajah baru di Medan Belawan. " harap Dandim

Dalam peresmian tersebut turut mendampingi Plt Wali Kota Medan Asisten Administrasi Umum, Renward Parapat dan Camat Medan Belawan, Ahmad, SP.(dn)
Share:
Komentar

Berita Terkini